Menderita Asam Urat Makanan Ini Dilarang Untuk Dikonsumsi Ketahuilah

Spread the love

Menderita Asam Urat Makanan Ini Dilarang Untuk Dikonsumsi Ketahuilah

Penyakit asam urat terjadi ketika kadar asam urat dalam darah melebihi kadar normal, sehingga asam urat akan mengendap di sendi. Hal inipun akan berdampak menimbulkan peradangan, rasa sakit, merah, dan bengkak dalam tubuh yang keluar. Menderita Asam Urat Makanan Ini Dilarang Untuk Dikonsumsi Ketahuilah !

Penyakit asam urat disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan, karena urin hanya membuang kadar asam urat dalam darah yang sedikit.

Penting Mengetahui Asam Urat Dalam Darah Beberapa Makanan Ini Jangan Dikonsumsi

Semua makanan tentunya baik untuk kesehatan, karena memiliki kandungan nutrisi yang tidak dimiliki makanan lainnya. Tapi bagi seseorang yang memiliki penyakit tertentu, seharusnya menghindari beberapa jenis makanan untuk dikonsumsi.

Jenis-jenis makanan pantangan asam urat yang berat dan harus dihindari untuk dikonsumsi :

Jeroan
Jeroan salah satu bagian binatang yang enak sehingga tak heran anyak digemari oleh setiap orang. Tetapi  semua jenis jeroan, seperti hati, usus, babad, paru-paru, dapat menambah kadar asam urat dalam darah. Inilah pantangan seseorang yang terserang penyakit asam urat karena zat purin yang tinggi didalamnya.

Ikan
Beberapa jenis ikan seperti ikan herring, makerel, ikan teri, sarden merupakan salah satu pantangan untuk dikonsumsi. Jenis ikan lainnya merupakan pantangan asam urat seperti  ikan tengiri, ikan kembung yang termasuk dalam jenis ikan makerel.

Ragi
Penderita asam urat dilarang makan-makanan yang mengandung ragi karena menambah kadar asam urat dalam darah. Begitu banyaknya makanan menggunakan ragi, seperti tempe, kuwe, roti, dan lain sebagainya harus dihindari agar menjaga stabilitas asam urat.

Kerang
Kerang mengandung kadar purin yang tinggi, sehinga penderita asam urat menghindari makanan ini agar kadar asam urat tidak naik.

Alkohol
Bagi penderita asam urat, sebaiknya meng tewrhadap suatu bahan maupun produk yang bayak dijual bebas pada toko. Makanan fermentasi  dari olahan alkohol dapat menaikan kadar asam urat dalam darah sehingga dapat menambah parah keadaan.

Inilah beberapa jenis makanan yang harus kamu ketahui untuk penderita asam urat agar tubuh tidak mengalami kenaikan pada purin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian