Mencegah Pembekuan Darah Ketahuilah Manfaat Warfarin Ini Dia

Mencegah Pembekuan Darah Ketahuilah Manfaat Warfarin Ini Dia

Warfarin merupakan golongan obat antikoagulan untuk mencegah pembekuan darah yang membahayakan kesehatan dan jiwa seseorang yang mengalaminya. Jika seseorang mengalami pembekuan darah di kaki maka penderita trombosis vena dalam di paru-paru pada penderita. Mencegah Pembekuan Darah Ketahuilah Manfaat Warfarin Ini Dia !

Proses pembekuan darah dalam arteri dipengaruhi vitamin K, sehingga warfarin ini bekerja dengan mengurangi efek dari vitamin tersebut pada tubuh.

Manfaat Warfarin Untuk Kesehatan Tubuh

Karena warfarin dapat mencegah pembekuan darah, maka hindarilah aktivitas fisik yang memiliki risiko tinggi terjadinya luka atau cedera pada tubuh.

Info penting yang dapat mengkonsumsi obat-oabtan ini seperti :

  • Antikoagulan
  • Obat resep
  • Mencegah pembekuan darah
  • Dewasa

Bagi wanita hamil, tidak diperbolehkan mengonsumsi warfarin karena dosisnya yang tidak sesuai dengan ibu hamil dan janin yang dikandung didalamnya.

Bagi penderita hipertensi diharapkan berhati-hati dalam mengkonsumsi obat ini apalagi yang terskena gangguan ginjal, hati, tukak lambung,maupun jantung.

Dosis Warfarin
Dosis yang diberikan tentunya  berbeda-beda tujuannya agar dosis yang diberikan tepat, efektif, dan tidak menimbulkan masalah pendarahan ketika dikonsumsi.

Mengonsumsi Warfarin dengan Benar
Konsumsi warfarin pada waktu bersamaan setiap hari agar obat dalam darah tetap terjaga dan waktu yang disarankan mengkonsumsinya pukul 18.00.

Pengobatan dengan warfarin jangka panjang sekitar satu setengah hingga tiga bulan atau bisa melebihi jangka waktu tersebut maka konsultasikan kedokter. Jangan menghentikan penggunaan obat atau mengubah dosisnya terlebih dahulu kepada dokter untuk menghindari efek sampingnya.

Seseorang yang menjalani pengobatan warfarin rutinlah memeriksakan diri ke dokter agar memonitor kondisi seseorang yang menggunakannya.

Warfarin merupakan obat pengencer darah, maka dari itu hindarilah aktivitas fisik berisiko tinggi yang membuat terluka atau cedera yang dialami. 

Efek Samping dan Bahaya Warfarin
Beberapa efek samping yang muncul setelah mengkonsumsi obat antikoagulan yang dapat terjadi dalam tubuh manusia seperti :

  • Mual
  • Ruam kulit
  • Rambut rontok
  • Diare
  • Sakit kepala
  • Mimisan
  • Demam

Jika seseorang mengalami darah pada urine atau tinja, sakit perut, dan mengalami gangguan lain ketika mengkonsumsinya segera temui dokter.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian