Menahan Buang Air Kencing Ketahuilah Bahayanya

Spread the love

Menahan Buang Air Kencing Ketahuilah Bahayanya

Disibukan oleh beberapa kesibukan setiap melalukan aktifitas maupun bekerja, tentunya banyak dari kita menahan kencing disaat tertentu. Buang air kecil tentunya sangat tidak baik dalam kesehatan dikarenakan akan menyebabkan infeksi mulai dari saluran kemih hingga infeksi ginjal. Menahan Buang Air Kencing Ketahuilah Bahayanya!

Urine ditampung didalam kemih, jika tidak dikeluarkan maka kandung kemih akan penuh. Disaat inilah kandung kemih akan bekerja keras dan menyebabkan bentuk panggul tidak sesuai dengan semestinya.

Inilah Beberapa Bahayanya Jika Menahan Kencing Terlalu Sering

Kencing seharusnya memang dikeluarkan secepatnya agar tidak menyebabkan infeksi saluran kemih dikarenakan banyaknya bakteri dalam saluran tersebut.

Selain bakteri yang sangat banyak didalam saluran kemih, maka tentunya akan menyebabkan infeksi dan hal lainnya seperti nyeri.

Hal lainnya juga yang akan terjadi adalah jika menahan kencing akan mempengaruhi organ-organ penting lainya bagi kesehatan tubuh. Kandung kemih tentunya berpengaruh terhadap ginjal yang terselubung sehingga dapat menyebabkan infeksi dan kerusakan ginjal.

Banyak sekali yang mengira bahwa rasa sakit yang dirasakan hanya sakit biasa, tetapi menahan kencing maka sebenarnya ototlah yang terjepit.

Bahaya Menahan Kencing
Pernahkah kamu mengalami anyang-anyangan? jika kamu mengalaminya tentu rasanya tidak enak sekali sampai rasa nyeri yang begitu sakit. Kondisi sakit ini merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih yang sering menahan kencing sampai terlalu lama.

Menahan buang air kecil juga mengganggu sistem percernaan dalam tubuh sehingga kotoran didalamnya akan menumpuk dan keluar dengan pencernaan berikutnya.

Inkontinensia juga bisa terjadi akibat seringnya menahan buang air kecil, yang berpotensi ketidak mampuan seseorang mengontrol keluarnya urine. Jika hal ini terjadi maka sering disebut beser ( kencing berkali-kali) dalam kurun waktu yang tidak lama.

Selain itu, penyakit yang akan datang adalah batu ginjal yang bisa terbentuk di karenakan penumpukan pada urine. Material tersbeut berasal dari zat limbah didalam darah yang disaring oleh ginjal kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu.

Jika hal ini terus-menerus kita lakukan maka akan dijamin kesehatanlah yang akan berpengaruh pada tubuh dan akan mengalami berbagai penyakit. Inilah mengapa kita tidak boleh menahan kencing terlalu lama maupun terlalu sering.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *