Memiliki Bulu Terlalu Lebat Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Spread the love

Memiliki Bulu Terlalu Lebat Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Memiliki bulu yang terlalu lebat di bagian tubuh tertentu, dapat membuat merasa tidak nyaman atau percaya diri. Sebagai solusinya, seseorang bisa menghilangkan rambut yang tidak diinginkan dengan metode waxing. Memiliki Bulu Terlalu Lebat Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia !

Metode waxing bertujuan untuk menghilangkan bulu-bulu pada tubuh hingga ke akarnya, dan membuat kulit lebih halus dan bersih. Metode ini umumnya dapat dilakukan pada wajah, kaki, ketiak, lengan dan sekitar dada.

Menghilangkan Bulu Lebat Diarea Tertentu Ketahuilah

Memahami Metode Waxing yang Dianjurkan
Sebenarnya tidak masalah jika ingin melakukan waxing dirumah hanya saja banyak yang tidak mengerti atau mengerti caranya sehingga berisiko.

Berikut beberapa kiat yang bisa ikuti di rumah:

Hindari krim retinoid sebelum waxing
Pastikan tidak menggunakan produk perawatan atau obat apapun yang mengandung retinol atau retinoid sebelum memulai waxing, untuk menghindari pengelupasan rambut.

Bersihkan area kulit dan keringkan
Sebelum waxing, bersihkan area pertama yang akan wax untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, dan produk perawatan kulit. Setelah itu, keringkan kulit secara menyeluruh.

Ikuti instruksi dalam menyiapkan lilin
Tentu lilin yang digunakan manusia tidak selalu sama, karena banyak produk lilin yang berbeda dijual disalon dan supermarket. Disarankan untuk membaca instruksi dalam menghangatkan lilin, yang umumnya ada pada kemasan.

Oleskan wax di area kulit
Setelah lilin menjadi dalam bentuk tebal, mulailah mengoleskannya pada area kulit yang ingin dilakukan. Cobalah untuk selalu menerapkan lilin ke arah pertumbuhan rambut, untuk hasil terbaik.

Tempel dan singkirkan selembar kain atau kertas
Ketika lilin rata pada area kulit, kemudian tempelkan potongan kain atau kertas diatas area lilin dan diamkan beberapa detik. Setelah itu dapat menariknya dengan cepat ke arah yang berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut.

Setelah selesai waxing bisa membersihkannya dengan lap dan tidak disarankan mandi sampai kulit setelah waxing terasa nyaman dan tidak sakit.

Kondisi Tidak Cocok untuk Waxing
Ada beberapa kondisi kulit yang cenderung mengalami efek samping dari waxing, jadi tidak disarankan untuk melakukannya :

  • Orang yang menjalani perawatan retinoid
  • Mengalami iritasi kulit
  • Orang yang memiliki lesi kulit
  • Memiliki kulit yang terbakar matahari
  • Menderita penyakit kulit kronis, seperti eksim dan psoriasis
  • Menderita kondisi autoimun, seperti lupus
  • Memiliki kulit sensitif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian