Mata Gatal Dan Perih Ketahuilah Solusi Dan Penyebabnya Ini Dia

Spread the love

Mata Gatal Dan Perih Ketahuilah Solusi Dan Penyebabnya Ini Dia

Gejala mata gatal dan pedih sangat umum dikeluhkan banyak orang karena salah satu organ sensitif yang rentan alergi dan iritasi. Hal ini terjadi karena permukaan mata yang lembut terpapar dengan dunia luar, sehingga udara dan semua polutan lengket. Mata Gatal Dan Perih Ketahuilah Solusi Dan Penyebabnya Ini Dia !

Bakteri akan  berkembang pada permukaan mata yang lembab sehingga menyebabkan iritasi pada mata dan menyebkan mata gatal.

Penyebab Mata Gatal Ketahuilah Pencegahannya

Tidak hanya bakteri yang menyebabkan hal ini, alergi dan kondisi lain bisa menyebabkan, mata pedih, gatal dan  pembengkakan pada tubuh.

Beberapa penyebab Mata Gatal dan Pedih Beserta Solusinya yang dapat dilakukan:

Blefaritis
Blepharitis infeksi peradangan yang terjadi pada kelopak mata sehingga penyebab mata kemerahan, gatal, iritasi yang terjadi.

Blepharitis terjadi ketika bakteri mulai tumbuh berlebihan di tepi kelopak mata sehingga permukaan lembab dan selalu dijajah bakteri lain. Banyak zat yang mendukung kelangsungan hidup bakteri termasuk kelembapan dan adanya pori-pori pada kelopak mata.

Terlebih seseorang jarang membersihkan kelopak mata khususnya sekitar dasar bulu mata, produk sampingan beracun akan mengiritasi mata.

Mata Alergi
Mata gatal biasanya  hal itu karena terkena alergi, seperti  paparan konstan lingkungan sehingga menyebabkan mata gatal, dan kemerahan. Selain mata gatal, seseorang akan mengalami bersin-bersin atau rinitis alergi, hidung tersumbat, dan barair.

Kompres dingin mata dapat membantu meringankan gejala ini sehingga menghindari zat-zat penyebab alergi  yang efektif.

Phlyctenulosis
Phlyctenulosis merupakan komplikasi blepharitis terkait kornea dan konjungtiva yang terletak dikelopak mata (blepharitis). Hal ini akan mengeluarkan racun yang menyebar ke lapisan mukosa dan mengiritasi mata sehingga menimbulkan gatal dan kemerahan.

Gejala mata merah, gatal, terbakar, dan sensasi ada sesuatu yang mengganjal pada mata, saat seseorang berkedip sehingga menyebabkan iritasi.

Inilah beberapa cara untuk mengetahui seseorang yang mengalami masalah pada area mata sehingga dapat langsung kedokter. Dengan mengetahui keluhan tersebut, maka mata akan terasa baik kembali dan terhindar dari iritasi maupun alergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *