Manfaat Kubis Ungu Bagi Kesehatan Tubuh KETAHUILAH

Spread the love

Manfaat Kubis Ungu Bagi Kesehatan Tubuh KETAHUILAH

Hidup sehat dan juga berolahraga yang teratur, istirahat yang cukup,dan mengkonumsi makanan seperti buah dan sayur diwajibkan. Makana bergizi salah satu pilihan untuk menjaga tubuh tetap sehat, seperti Manfaat Kubis Ungu Bagi Kesehatan Tubuh KETAHUILAH.

Seringkali kita sulit untuk mendapatkan cukup vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh dari apa yang kita makan sehari-hari. Nah, tahukah kamu, kubis ungu memiliki banyak manfaat kesehatan terhadap tubuh yang melebihi sayur lainnya?

Manfaat Kubis UNGU Bagi Kesehatan Yang Belum Diketahui Khasiatnya

Kubis ungu memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan yang membantu meningkatkan kesehatan seluruh tubuh. Kubis ungu banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Beberapa kandungan vitamin dan nutrisi pada kubis ungu yanga sanagt baik untuk kesehatan :

Serat
Tahukah kamu serat makanan akan mencegah kelebihan kolestrol memasuki aliran darah lewat dinding usus kecil. Serat akan menyerap kolestrol yang ada kemudian mengeluarkannya lewat ampas makanan di anus.

Inilah mengapa kubis ungu sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh untuk mengeluarkan sisa makanan dalam perut. Karena kandungan serat pada kubis ungu sangat tinggi dan membantu untuk melancarkan pencernaan.

Kalium
Kalium mencegah tekanan otot jantung dengan mendukung kontraksi yang memicu detak jantung kamu semakin menormalkannya. Kalium sangat berpengaruh pada kesehatan dan juga pada kekuatan tulang-tulang dalam tubuh.

Vitamin C
Kandungan vitamin C dalam kubis ungu tergolong tinggi. Tapi tahukah kamu kubis ungu mentah mengandung vitamin C lebih tinggi ketimbang yang sudah dimasak.

Vitamin C merupakan antioksidan yang efektif. Ini melindungi sel dari penghancuran komposisi yang sering menyebabkan racun metabolik. Vitamin C juga sangat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh dan meningkatkan kecerahan kulit.

Vitamin A
Kandungan vitamin A berfungsi mempertahankan kesehatan penglihatan dan memperbaiki penglihatan di malam hari. Ini juga mendukung respons kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi mikroba yang aktif pada tubuh.

Inilah mengapa kubis ungu sangat baik kita konsumsi mentah maupun dimasak karena memiliki kandungan yang tinggi akan vitamin dan mineral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *