Makanan Ini Dapat Memicu Tingginya Asam Urat KETAHUILAH

Spread the love

Makanan Ini Dapat Memicu Tingginya Asam Urat KETAHUILAH

Makanan tentu tidak semunya baik jika seseorang memiliki penyakit yang diderita agar semakin membaik. Termasuk salah satu ini, kebanyakan orang Indonesia memiliki tinggi dari penyakit asam urat, Makanan Ini Dapat Memicu Tingginya Asam Urat KETAHUILAH !

Semua makanan buah dan sayur maupun ikan dan daging  sebenarnya mengandung purin dalam tubuh akhirnya dimetabolisme menjadi asam urat.  Hal ini sebenarnya normal saja dan sehat karena asam urat sebenarnya adalah antioksidan dalam tubuh untuk melindungi lapisan pembuluh darah.

Ketahuilah Makanan Ini MENINGKATKAN Kadar Asam Urat Ynag Tinggi

Agar asam urat dalam darah tetap normal, maka dianjurkan diet untuk mengurangi golongan makanan sumber asam urat.

Bagi seseorang kadar asam uratnya normal, konsumsi makanan ini perlu dimoderasi agar sehat dan jauh dari gangguan rematik asam urat.

Beberapa Makanan Ini Dapat Meningkatkan Asam Urat Dalam Tubuh :

Ragi Makanan
Ragi  tape beras, tape singkong dan minuman yang dibuat menggunakan ragi seperti bir sangat tinggi purin jika kita konsumsi. Dikutip dari berbagai sumber bahwa, bir menggunakan ragi bisa mengandung tinggi purin bagi kesehatan tubuh.

Daging dan Jerohan
Semua produk hewani mengandung purin, seperti daging merah, daging unggas, jerohan yang biasa kita nikmati begitu saja. Daging kambing, sapi, ayam termasuk hati, limpa, usus, susu, keju, memiliki kandungan purin yang tinggi dalam tubuh.

Namun makanan dari produk hewani adalah salah satu yang paling tinggi kandungan purinnya sehingga dapat menyebbakan asam urat. Seseorang yang makan jerohan maka tentunya akan sangat cepat sekali menaiknya kadar asam urat tersebut jika diperiksa medis.

Sayuran – sayuran
Termasuk rendah purin dari pada produk daging yang kita konsumsi,  daging hewani seperti ayam dansapi lebih tinggi kandungan purinnya.

Sayuran paling tinggi purin penghasil asam urat adalah tauge, brokoli, kubis, daun bawang, jamur, kacang panjang dan daun bayam. Inilah mengapa ketika seseorang terkena asam urat, tidak bisa disembuhkan karena semua unsur makanan mengandung purin.

Inilah beberapa makanan yang mengandung purin tinggi yang dapat memicu tingginya asam urat seseorang pada tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *