Lagu “Indonesia Raya” terdengar dalam pelaksaan acara reuni 212

Spread the love

Lagu “Indonesia Raya” berkumandang dalam acara reuni 212

Lagu kebangsaan “Indonesia Raya” terdengar berkumandang dalam pelaksaan acara reuni 212, acara tersebut diawali dengan pembacaan dzikir. Acara yang dimulai pukul 03.00 wib Sabtu dini hari ini diperkirakan dihadiri peserta mencapai ribuan orang.

Sampai sekarang arus peserta yang datang terus bertambah di lokasi Monumen Nasional. Hingga saat ini peserta membludak sampai patung Pahlawan atau pun Bundaran Tugu Tani di jalan MH Thamrin.

Anies Baswedan jga menghadiri acara tersebut

Terlihat para hadirin yang datang melakukan takbir, salawat nabi, serta doa. Kemudian acara dilanjutkan dengan melakukan salat subuh bersama, lalu dilanjutkan dengan kajian subuh.

Tidak lama kemuadian terlihat Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang ke monas sekitaran pukul 07.30 wib. Amies juga memberikan sambutan. Para peserta juga diajak nyanikan lgu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Hal ini membuat para peserta yang awalnya duduk kemudian mengambil posisi berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semua peserta dengan semangat ikut bernyanyi.

Baca Juga : Manfaat Jamu Kunyit Bagi Kesehatan Yang Harus Diketahui Ini Dia

Sesudah bernyanyi, semua peserta kembali duduk yang dilanjutkan dengan kata sambutan yang dilakukan Gubenaur Anies baswedan. Didalam sambutannya Anies meminta supaya semua peserta bentuk kelompok buat perjuangkan persatuan di Indonesia.

Di depan semua peserta yang hadir, beliau menyatakan kegiatan yang sama di lokasi yang sama tahun kemarin. Terlihat kegiatan yang didatangi jutaan orang berjalan dengan tertib.

Dia juga yakin kegiatan hari ini akan berlangusng dengan tertib serta aman. Sampai saat ini kegiatan ini masih berlangsung. Peserta juga masih menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Ini menandakan jika seluruh peserta yang hadir sangatmencintai VKRI dan persatuan bangsa.

Selain itu juga terlihat sejumlah tokoh nasional yang ikut hadir dalam acara tersebut, seperti Amien Rais, Fadli Zon, dan Fakhri Hamzah. Di panggung utama juga terlihat tokoh lainnya seperti musisi Ahmad Dhani, Buni Yani, Kivlan Zein, Ustaz Felix Siaw dan para ulama.

Dalam pelaksaan acara tersebut terlihat cuaca di jakarta sangatlah bersahabat (cukup cerah).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *