Kominfo Menargetkan Konten Positif Mendominasi Internet Indonesia Pada Tahun 2019

Spread the love

Kominfo Menargetkan Konten Positif

Sekian banyaknya konten negatif pada internet menjadi tugas Kemenkominfo untuk melakukan pemberantasan. Kominfo melakukan kerja sama dengan beberapa layanan internet seperti Facebook, Twitter serta lainnya untuk menyaring seluruh konten yang ada di internet. Kini Kominfo menargetkan konten positif untuk mendominasi internet pada tahun 2019.

Kominfo Menargetkan Konten Positif

Hal ini mengharuskan Kominfo untuk bekerja keras dalam pemberantasan konten negatif yang kini masih mendominasi. Sejak tahun 2015, Kominfo sudah mendaftarkan sebanyak 800.000 situs ke dalam daftar hitam konten Trust Positif. Dari hasil penyaringan selama ini, hanya sedikit yang masuk dalam daftar konten positif.

Kominfo membuat target untuk menambahkan konten positif dengan jumlah besar sehingga setiap pengguna dapat mempelajari sisi positif dari internet. Penambahan yang signifikan diperkirakan terjadi dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.

Konten positif yang dimaksud berupa situs-situs yang layak untuk diakses demi menunjang pendidikan yang baik serta aman untuk anak di sekolah ataupun di rumah. Saat ini sedang dalam pemberantasan konten negatif berbau SARA, pornografi, hoax, narkoba, terorisme dan lainnya.

Dengan demikian, permasalahan ini menjadi sebuah tugas besar yang harus di laksanakan oleh kominfo untuk mencapai target yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *