Kombinasi Makanan Ini Dapat Merusak Tubuh Ketahuilah

Spread the love

Kombinasi Makanan Ini Dapat Merusak Tubuh Ketahuilah

Kesehatan tentunya tergantung dari makanan apa yang kita makan sehari-hari. Sehingga hal ini kita juga harus tahu makanan apa saja yang tidak baik untuk menjadi campuran dalam makanan sehat. Kombinasi Makanan Ini Dapat Merusak Tubuh Ketahuilah !

Kombinasi makanan yang salah dapat merusak semua manfaat kesehatan yang ingin kita peroleh. Maka dari itu kita harus tahu dahulu makanan apa saja yang baik untuk kita konsumsi.

Makanan Kombinasi Ini Berbahaya Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Makanan tentunya adalah salah satu kesempurnaan bagi tubuh untuk mengalirkan nutrisinya untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. Tetapi ada beberapa bahan makanan ini yang dapat membuat kerusakan pada tubuh yang haru di ketahui!

Makanan ini dapat menimbulkan berbagai macam penyakit jika kita konsumsi secara rutin :

Pasta Keju dan Tomat
Karbohidrat berlemak seperti pasta biasanya lumer di mulut. Hal ini berkat bantuan fermentasi khusus, ptyalin, yang ditemukan di air liur kita. Tomat, di sisi lain mengandung asam (malix, oxalic, citric) yang bahkan dalam jumlah kecil, dapat memecah fermentasi tersebut.

Hal ini menyebabkan terhambatnya pencernaan pati dalam tubuh. Protein yang terdapat di dalam keju juga dapat memperburuk hal tersebut.

 

Salad dan saus lemon ditambah cuka
Banyak vitamin dan nutrisi berharga lainnya seperti karotenoid yang ditemukan di sayuran, memerlukan lemak untuk penyerapan yang tepat. Setiap kita memakai lemon atau cuka untuk salad, kita menghilangkan unsur makanan sehat tersebut.

Inilah yang harus kita ketahui bahwa makanan sehat bisa dihancurkan dari bahan kimia ataupun fermentasi yang tidak seimbang.

Pizza dan Soda
Kombinasi karbohidrat, protein, dan pati memakan banyak energi tubuh untuk pencernaan. Tambahan lagi, gula dalam soda dapat memperlambat proses perncernaan. Hal ini dapat menyebabkan perut terasa berat dan kembung sehingga pencernaan menjadi lambat dan susah untuk memprosesnya menjadi feses.

Selain itu, gula tak bisa sampai ke usus karena perut kenyang. Kombinasi dari faktor-faktor ini dapat menyebabkan masalah perut jika mengkonsumsi kombinasi ini terlalu sering.

Inilah beberapa makanan yang harus kamu ketahui untuk permasalahan kombinasi antara sayur, buah dan juga bahan campuran terhadap makanan. Hal ini tentunya membuat kita merasa rugi di karenakan dapat membahayakan tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *