Kim Jong Un katakan proyek senjata nuklir mereka telah selesai

Spread the love

Kim Jong Un katakan rancangan senjata nuklir milik Korut sudah berhasil dituntaskan

Kim Jong Un katakan pengembangan senjata nuklir telah tuntas, namun hal tersebut hanyalah digunakan kalau Korut merasakan adanya ancaman.

Pemimpin tertinggi Korea Utaratersebut nyatakan mereka tidak merasa takut masuki tahun 2018 walaupun dihadang serta dipersulitkan dari banyaknya pihak.

Kim Jong Un akan berupaya untuk memperbaiki hubungan dengan Korea Selatan

Kim Jong Un mengungkapkan masalah ini didalam pesan mendekati tahun baru yang tersiar lewat saluran televisi. Pada awal pidatonya, Kim secara tegas peringati Amerika Serikat agar tidak bermain serta rendahkan Korea Utara.

Kim Jong Un mengatakan jika sekarang Korea Utara telah mempunyai senjata dengan jangkauan jarak yang jauh serta hulu ledak nuklir. Kim Jong Un juga menyampaikan kalau Amerika harus mengetahui jika seluruh tombol picu senjata nuklirnya berada di meja kerjanya.

Konflik yang tercipta diantara Amerika dengan Korut dikenal sangatlah pelik dan sampai saat ini hubungan kedua negara masih terlibat perang dingin.
Terakhir Amerika menjadi dalang yang mengakibatkan Korut kembali diberikan sanksi oleh DK PBB. Hal ini dikarenakan korut kembali melanggar hukum Internasional dengan melakukan uji coba senjata nuklir.

Baca Juga : Buah Duku Memiliki Khasiat Bagi Kesehatan Ketahuilah Ini Dia

29 November kemarin Pyongyang menyebutkan jika pihak mereka berjaya melakukan uji rudal balistik antarbenua baru didalam satu terobosan. Keberadaan ruda balistik tersebut tempatkan daratan Amerika dalam jangkauan senjata mereka.

Konflik naik sebab rancangan nuklir serta rudal Korut yang terus menentang dengan resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB). Dengan memakai retorika perang yang berasal  dari Pyongyang serta Gedung Putih.

Dibulan November yang lalu Pyongyang serukan untuk hentikan dengan yang dikatakan sebagai “hukuman Brutal” serta menyebutkan hukum sebelumnya dilakukan sesudah test nuklir keenam serta paling kuat pada 3 September adalah genosida.

Bukan hanya berikan ultimatum, pada pidatonya beliau juga ungkapkan ingin perbaiki hubungan dengan saudarnaya, Korea Selatan. Kim menyatakan upaya ini diawali dengan kirim perwakilan di perlombaan Olimpiade Musin Dingin yang dilaksanakan di Pyeongchang, Korea Selatan.

Kim berharap dengan adanya pergelaran Olimpiade Musim Dingin ini akan tunjukkan status Korea Utara dan mengharapkan semuanya akan berakhir dengan baik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *