Keputihan Terlalu Deras Wanita Harus Tahu Penyebabnya

Spread the love

Keputihan Terlalu Deras Wanita Harus Tahu Penyebabnya

Wanita tentunya mmenag memiliki keputihan di area organ intimnya dan itu wajar saja. Dikitip dari berbagai sumber bahwa, keputihan dalah cara alami organ intim mengeluarkan kotoran dan membersihkannya secara mandiri. Keputihan Terlalu Deras Wanita Harus Tahu Penyebabnya !

Pada umumnya, keputihan dibarengi dengan munculnya sejumlah cairan dari dalam missV berwarna putih normal. Dan ada beberapa juga keputihan yang mengeluarkan bau tidak sedap, bahkan sanpai mengalami gatal pada area missV tersebut.

Beberapa Penyebab Keputihan Mengalami Abnormal

Wanita tentunya memiliki masalah terhadap kesehatan organ reproduksinya sehingga berpacu terhadap sikisnya sehingga menimbulkan stress.

Beberapa keluhan yang dapat memicu munculnya keputihan organ intim ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti :

Infeksi Jamur
Penyebab keputihan yang muncul terlalu deras dan kental ini, bisa kamu tandakan sebagai munculnya infeksi jamur pada organ intim. Hal ini bisa terjadi di karenakan kurang maksimalnya kebersihan pada area misssV sehingga munculnya jamur.

Hal ini juga bisa faktorkan oleh kebiasaan buruk wanita yang malas mengganti celana dalam ataupun menggunakan celana dalam terlalu ketat.

Masa Subur
Mengalami masa subur tentunya akan membuat tingkat keputihan semakin meningkat tetapi juga tidak serta merta terserang penyakit. Masa subur tentunya akan mengalami peningkatan jika produksi cairan penyebab keputihan di rahim meningkat.

Penggunaan Alat Kontrasepsi
Bagi wanita yang sudah menikah tentunya banyak sekali memakai alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan sehingga mengalami keputihan berlebihan. Pada umumnya jika keputihan ini muncul, saat memakai alat kontrasepsi maka alat tersebut tidak cocok pada tubuhnya.

Untuk masalah ini tentunya wanita harus memilih dengan benar alat kontrasepsi tersebut dan berkonsultasilah kepada bidan ataupun dokter ahlinya.

Infeksi Menular Seksual
Penyebab keputihan lainnya adalah di karenakan hubungan seksual yang tidka sehat denagn menggunakan alat pengaman. Selain keputihan yang tidak normal, hubungan seksual yang tidak sehat dapat meningkatkan resiko  penularan penyakit.

Hal ini juga akan menurunkan daya tahan tubuh dan pada area organ intim mengalami pada kesehatan yang buruk.

Inilah beberapa penyakit yang dapat membuat keputihan akan muncul secara deras, kental dan berbau jika kita tidak mengenali kebersihannya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *