Kelainan Metabolik Tubuh Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia

Spread the love

Kelainan Metabolik Tubuh Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia

Gangguan metabolik merupakan kondisi seseorang yang memang ada dari lahir ataupun genetik karena adanya kelainan. Kelainan Metabolik Tubuh Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia !

Metabolisme sendiri merupakan serangkaian reaksi kimiawi yang diperlukan tubuh untuk mempertahankan siklus hidup.

Masalah Metabolik Ketahuilah Penyebabnya Pada Tubuh

Gejala Gangguan metabolik
Gejala gangguan metabolik berbeda-beda dari gangguan metabolik yang diidapnya dan tergantung dari sitem kekebalan tubuh.

Beberapa gejala umum yang dapat terjadi akibat adanya gangguan metabolik seperti :

  • Nyeri pada perut
  • Letih dan lesu
  • Berat badan berkurang
  • Muntah
  • Nafsu makan rendah
  • Tidak normalnya aroma keringat, air liur, urine atau napas
  • Keterlambatan perkembangan fisik
  • Kegagalan untuk meningkatkan berat badan atau tumbuh
  • Sakit kuning
  • Kejang-kejang
  • Koma

Gejala-gejala dapat muncul tiba-tiba atau secara perlahan yang ada dalam tubuh manusia jika mengalami gejala hal ini.

Gejala metabolik juga dapat muncul akibat makanan, dan juga obat-obatan serta dehidrasi kurangnya cairan atau faktor lainnya.

Penyebab Gangguan Metabolik
Gangguan metabolik disebabkan oleh kelainan genetik yang diwariskan orang tua dari beberapa generasi sebelumnya. Kelainan genetik menyebabkan tubuh mengalami gangguan memproduksi enzim, sehingga jumlah tertentu menjadi berkurang.

Rusaknya salah satu enzim dapat mengganggu serangkaian proses kimia dalam tubuh, sehingga zat-zat beracun gagal dibuang. Kondisi inilah yang disebut gangguan metabolik yang terjadi dalam tubuh yang terjadi akibat dari keturunan maupun kondisi seseorang.

Diagnosis Gangguan Metabolik
Gangguan metabolik biasanya muncul sejak bayi atau baru dilahirkan, sehingga dapat didiagnosis melakukan tes skrining rutin. Jika gangguan metabolik gagal dideteksi, biasanya tidak akan didiagnosis hingga penderita merasakan gejalanya.

Ketika penderita mengeluhkan gejalanya, tes DNA bisa dilakukan untuk mendiagnosis sebagian besar gangguan metabolik yang terjadi.

Pengobatan Gangguan metabolik
Gangguan metabolik dapat ditangani secara terbatas, karena jenisnya tidak dapat disembuhkan karena sudah menyebar keseluruh organ-organ tubuh. Jika seseorang yang terserang penyakit ini mak rutinlah untuk datang kedokter agar mendapatkan perawatan.

Inilah beberapa hal yang dapat terjadi ketika seseorang terserang penyakit metabolik yang banyak sekali terjadi akibat keturunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian