Kekurangan Vitamin Dapat Memicunya Penuaan Dini Dan Kesehatan

Spread the love

Kekurangan Vitamin Dapat Memicunya Penuaan Dini Dan Kesehatan

Pola hidup memang menjadi salah satu pemicu kesehatan bagi kehidupan manusia. Tetapi karena gaya hidup seseorang juga bisa membuat tubuh kehilangan vitamin dan membuat tubuh semakin lemah. Hal ini juga disebabkan oleh pola makan yang tidak maksimal  yang dapat menjadi penyebabnya. Kekurangan Vitamin Dapat Memicunya Penuaan Dini Dan Kesehatan.

Tubuh membutuhkan vitamin agar cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh manusia agar penyerapannya tepat dan maksimal.

Kenalilah Gejalanya Jika Kamu Kurang Vitamin Dalam Tubuh

Tubuh memiliki cara sendiri untuk memperlihatkan kekurangan apasajakah tubuh didalam ynag harsu diketahui. Misalnya seperti, bibir kering, kulit terlihat pucat, serta hal lainnya yang bisa kita lihat dari gejala yang ditimbulkan.

Rambut Kering
Jika kamu memiliki masalah pada rambut, biasanya hal ini karena kkeurangan biotin ataupun ynag di kenal dengan vitamin B7. Kerusakan pada rambut seperti kering, kusam, pecah-pecah, rapuh dan berketombe maka ini sudah dipastikan tubuh kamu kekurangan vitamin.

Biasanya ini terjadi di karenakan konsumsi antibiotik, maka itu kamu harus mengkonsumsi asam lemak dan omega3 yang dapat membantu. Mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dapat meningkatkan kembali produksi elastin yang mencegah rambut dari kekeringan.

Vitamin B7 juga membantu pembentukan ratina, selain baik untuk kesehatan mata dan juga berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.

Bibir Pucat
Bibir pucat, biasanya kekurangan zat besi yang dikenal sebagai penyakit anemia, gejala ini sering mengalami pilek dan darah rendah. 

Gejala umum seseorang yang mengalami kekurangan zat besi dan anemia adalah kelelahan. Hal ini di karenakan hemoglobin dalam darah tidak tercukupi. Hemoglobin sendiri protein yang kaya akan zat besi yang ditemukan sel darah yang mengalirkan oksigen keseluruh tubuh.

Gusi Berdarah
Jika gusi berdarah saat meludah hal ini sudah bisa difaktorkan sebagai kekurangan vitamin C dalam tubuh yang harus diwaspadai. Kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan sistem kekebalan tubuh melemah yang dapat menyebabkan nyeri pada otot dan tulang.

Inilah tandanya jika kita kekurangan vitamin yang dapat menurunkan dan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan merusak kinerja tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, tentunya kita memiliki kesehatan yang prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *