Kekurangan Dan Manfaat Protein Dalam Tubuh KETAHUILAH Ini Dia

Spread the love

Kekurangan Dan Manfaat Protein Dalam Tubuh KETAHUILAH Ini Dia

Protein adalah salah satu jaringan tubuh kita yang bekerja sebagai sumber bahan bakar untuk pengembangan tubuh yang tepat. Protein akan menjadi asam amino ketika dicerna, dan tentunya untuk mmenuhi kebutuhan energi dalam tubuh. Kekurangan Dan Manfaat Protein Dalam Tubuh KETAHUILAH Ini Dia!

Sumber utama dari segala macam protein termasuk daging, produk susu, ikan dan telur yang merupakan protein yang tinggi. Walaupun jenis protein nabati tidak selengkap protein hewani, tetapi ada kelebihannya yang dapat membantu menghindari lemak jenuh dan kolesterol.

Ketahuilah Manfaat Dari Protein Nabati Bagi Kesehatan Tubuh

Makanan nabati mengandung tinggi protein yang membantu kesehatan tubuh dan mencukupi seluruh asupan yang dibutuhkan. Meskipun akan sulit mendapatkan asupan penuh protein setiap harinya dari makanan satu sumber, namun bisa membantu memenuhi kebutuhan protein tubuh.

Berikut beberapa sumber protein nabati penting dalam tubuh yang bisa didapat dari alternatif yaitu :

Yoghurt
Yoghurt merupakan sumber protein ataupun makanan probiotik yang mengandung kalsium, kalium dan berbagai jenis vitamin dan mineral. Selain protein, makan yoghurt juga membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi yogurth secara teratur juga membantu menurunkan berat badan, mencegah tekanan darah tinggi,  dan mencegah kolesterol jahat.

Edamame
Produk dari kedelai Ini adalah makanan protein yang sangat lengkap, yang menyediakan semua asam amino esensial yang dibutuhkan. Selain itu edamame mengandung serat, zat besi, kalsium, seng, tembaga, kalium, magnesium, vitamin C dan vitamin K. 

Memiliki kandungan lemak tak jenuh ganda yang sehat, terutama omega 3 edamame sangat baik dikonsumsi secara rutin. Selain itu edamame secara alami bebas dari  gluten dan rendah kalori yang sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.

Kacang merah
Kacang merah merupakan sumber protein yang sangat baik dalam tubuh karena mengandung berbagai macam nutrisi dan vitamin.

Selain protein, kacang merah merupakan sumber serat , zat besi, magnesium, folat, kalium, seng, vitamin K dan vitamin B6. Kacang merah harus direndam kedalam air selama beberapa jam dan setelah itu bisa langsung direbus.

 

Inilah beberapa makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi bagi kesehatan tubuh manusia yang baik untuk dikonsumsi secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *