Kebiasaan Makan Malam Yang Dapat Membuat Tubuh Gemuk

Spread the love

Kebiasaan Makan Malam Yang Dapat

Masih banyak orang yang lebih senang untuk makan malam dibandingkan dengan waktu lainnya. Dengan alasan memiliki waktu yang banyak untuk menikmati makan bersama dengan orang yang disayangi. Namun banyak sekali kebiasaan makan malam yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk.

Kebiasaan Makan Malam Yang Dapat

Makan malam merupakan hal yang sangat ingin dilakukan banyak orang apa lagi yang memiliki pasangan. Namun kebiasaan itu selalu memiliki resiko yang membuat tubuh kegemukan. Berikut ini kebiasaan makan malam yang membuat tubuh gemuk.

1. Makan Porsi Besar
Dalam waktu yang tidak diburu oleh kerjaan atau aktivitas lainnya membuat kita dapat merasakan makanan lebih tenang dan santai. Namun banyak sekali orang yang mengartikan moment ini dengan salah. Waktu yang banyak dan santai untuk makan menjadikan orang makan berlebihan. Hal ini menjadikan tubuh kegemukan.

2. Makan Tepat Sebelum Tidur
Waktu makan malam yang terlalu mepet dengan jam tidur akan membuat seseorang sulit untuk tidur. Sedangkan tidur merupakan hal yang penting dalam metabolisme. Tubuh yang sedang tidur sebenarnya sedang bekerja untuk mengatur kadar gula hingga pelepasan energi. Jika makan malam yang mepet dengan jam tidur sangat tidak baik.

3. Konsumsi Kafein
Selain makan malam pada malam hari, kebiasaan konsumsi kopi atau soda pada malam hari juga menjadi pengganggu jam tidur.

4. Konsumsi Pasta, Nasi dan Roti Berlebihan
Makanan yang tinggi akan kandungan karbohidrat yang dikonsumsi pada malam hari membuat gula darah meningkat. Kadar gula yang meningkat dapat menambah jumlah insulin dalam tubuh yang akhirnya akan meningkatkan jumlah lemak tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *