Kebiasaan Kecil ini Dapat Mempengaruhi Insomnia KETAHUILAH

Spread the love

Kebiasaan Kecil ini Dapat Mempengaruhi Insomnia KETAHUILAH

Mengalami bangun tidur dimalam hari secara terus menerus, maka tentunya kamu tidak akan mendapatkan kualitas tidur tujuh sampai delapan jam. Kebiasaan Kecil ini Dapat Mempengaruhi Insomnia KETAHUILAH.

Ketika kamu mengalami masalah pada saat tidur dimalam hari, terlebih jika ini terjadi selama tiga hari berturut-turut maka berdampak masalah.

Berikut Ini Kebiasaan Yang Membuat Tidur Tidak Nyenyak Atau Insomnia

Insomnia tentunya tidak terjadi begitu saja, jika tidak dimunculkan oleh beberapa faktor dalam tubuh yang dapat membuat kualitas tidur berkurang.

Ternyata beberapa faktor ini dapat membuat tidur seseorang berkurang sehingga membuat tubuh tidak bekerja dengan optimal.

Minum Olkohol
Tahukah kamu bahwa mengkonsumsi alkohol tidak dianjurkan, selain membuat jaringan tubuh rusak juga berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Seseorang yang suka mengkonsumsi alkohol, maka tidurnya tidak akan nyenyak.

Hal ini dikarenakan zat adiktif didalamnya yang membuat saraf- saraf diotak menjadi putus dan kaku sehingga mempengaruhi kinerja otak.

Cahaya
Sebelum kamu tidur, maka tentunya matikanlah terlebih dahulu lampu yang sedang menyala. Seseoarang yang tidur dimalam hari dengan pencahayaan lampu, maka akan membuat tidur tidak nyenyak karena pencahayaannya.

Selain itu, cahaya lampu dimalam hari juga tidak baik untuk kulit dikarenakan akan membuat kulit semakin kering.

Suhu
Seseorang yang tidur dengan suhu terlalu dingin, ataupun terlalu panas maka tentunya tidak bisa tidur dengan maskimal. Dengan suhu yang seimbang, maka tentunya tidak akan membuat seseorang tersebut akan mengalami insomnia.

Stres
Stres yang berlebih, dapat mengganggu kinerja tubuh tidak maksimal dan juga dapat menurunkan daya tahan tubuh manusia. Selain itu, stres juga dapat mempengaruhi tidur sesorang yang akan membuat kinerja otak terganggu.

Gangguan Pencernaan
Seseorang yang mengalami gangguan pada pencernaan dapat mempengaruhi kualitas dalam tubuh sehingga menyebabkan insomnia.

Gangguan pencernaan ini terjadi dikarenakan salahnya dalam pengkonsumsian makanan, ataupun pada saat menjelang tidur. Inilah yang membuat faktor pencernaan terganggu ketika tidur dimalam hari, sehingga menyebabkan insomnia.

Inilah beberapa penyebab dari insomnia yang dapat membuat tubuh menjadi tidka maksimal di karenakan kurangnya jam tidur dimalam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *