Karena menghina Habib Rizieq seorang pria dilaporkan ke pihak kepolisian

Spread the love

Karena menghina Habib Rizieq seorang pria digelandang ke kantor polisi

Karena menghina Habib Rizieq, ketua FPI (Front Pembela Islam) seorang pria di laporkan sekumpulan orang ke pihak kepolisian.

Pria yang berinisial AS digelandang ormas ke Polres Jakarta Pusat, karena dinilai mengejek pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab lewat akun sosial media Twitter.

Pengacara berharap pihak kepolisian proaktif dalam menegakkan hukum

Direktur Instansi Pertolongan Hukum Kebangkitan Juara serta Pengacara (LBH Bang Japar) Juju Purwantoro, menyebutkan, terduga terduga yang mengejek Rizieq digelandang ke kantor polisi.

Sesudah berhasil diketemukan anggota Bang Japar serta FPI di lokasi Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin malam.

Sangkaan penghinaan pada Rizieq dikerjakan AS lewat tulisan yang diupload AS di akun Twitter bernama Ukky Thiam. Tetapi Juju tidak mengatakan bentuk cuitan hinaan yang di posting AS di akun Twitter itu.

Gagasannya, anggota ormas yang lakukan penangkapan itu juga akan buat laporan resmi ke polisi. ” Yang bawa si terduga gagasan (buat laporan) siang hari ini dari Polres Jakpus, ” katanya waktu di konfirmasi, Senin (4/11/2017).

Beliau mengharapkan pihak kepolisian pro aktif dalam menegakkan hukum berkaitan masalah pelanggaran Undang-Undang (UU) mengenai Info serta Transaksi Elektronik (ITE). Sangsi hukum mesti dipakai pada siapa saja tanpa ada pandang bulu serta diskriminasi.

Baca Juga : Penderita asam lambung tidak boleh konsumsi makanan ini, apa saja ya??

Disamping itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung menyebutkan, polisi masih tetap menginterogasi AS sesudah digeladang beberapa anggota ormas.

Tetapi, kata dia, polisi belum juga dapat segera mengolah hukum masalah ini karena sangkaan penghinaaan itu mesti berdasar pada laporan segera dari Habib Rizieq sebagai korban. Sebab, masalah ini adalah delik aduan.

Pihak kepolisian menyatakan proses hukum akan tetap dijalankan tapi dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Salah satunya ialah yang bisa melakukan laporan ke pihak polisian hanya sang korban, dalam kasus ini Habib Rizieq. Untuk masalah seperti ini laporan tidak bisa diwakili orang lain atau pengacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *