Kapal perang Amerika Serikat terlibat tabrakan dengan kapal Jepang

Spread the love

Kapal perang Amerika Serikat (AS) tabrakan dengan kapal milik Jepang

Kapal perang Amerika Serikat (AS) model perusak bertabrakan dengan kapal menunda (tugboat) Jepang di Teluk Sagami, pada hari Sabtu. Lokasinya lepas pantai timur Jepang, tabrakan ini dicata jadi insiden ke-5 yang melibatkan Armada Pasifik AS selama tahun ini.

Armada ke-7 Angkatan Laut AS menyebutkan, kapal menunda itu kehilangan tenaga penggeraknya serta bergerak menuju kapal perang USS Benfold. Tabrakan juga tidak terhindar.

Kapal perang USS Benfold alami rusaknya yang kecil. Tidak ada yang terluka di satu diantara kapal serta USS Benfold menanggung derita rusaknya kecil, termasuk juga goresan. sambi menanti pendataan rusaknya dengan lengkap, hal ini diketahui dari pernyataan armada kapal tersebut.

Tabrakan kapal perang Amerika Serikat ini bukan yang pertama dalam tahun ini, ada juga yang lainnya

Kapal USS Benfold ini akan tetap ada di laut, sedang kapal Jepang ditarik ke pelabuhan di Yokosuka. Angkatan Laut Amerika menyebutkan kalau insiden ini juga akan diselidiki. Selama tahun ini, telah ada lima insiden yang dihadapi kapal-kapal perang AS. Dua dari lima insiden itu menyebabkan fatal.

Pada 31 Januari saat kapal The 31 USS Antietam jatuh serta menumpahkan 1. 100 galon minyak ke Teluk Tokyo. Kecelakaan ini mengakibatkan rusaknya sejumlah USD4, 2 juta.

Baca juga : Muhammad Nazaruddin tersenyum manis ketika ditanya mengenai Setnov

Kecelakaan ke-2 berlangsung pada tanggal 9 Mei, dimana kapal USS Lake Champlain bertabrakan dengan kapal penangkap ikan Korea Selatan di Laut Jepang.

Pada 17 Juni, tujuh pelaut Angkatan Laut AS tewas waktu kapal USS Fitzgerald bertabrakan dengan satu kapal container Filipina pada larut malam di barat daya Yokosuka. Kapal perang itu bocor serta tujuh pelaut terbenam. Tiga dari komandan di kapal itu lalu dicopot dari tugasnya.

Pada tanggal 21 Agustus, kapal USS John S McCain menabrak satu kapal komersial di Selat Malaka di terlepas pantai Singapura. Sepuluh pelaut AS tewas serta lima pelaut yang lain menanggung derita luka serius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *