Jika tidak segera dihentikan, nuklir Korea Utara dapat menghantam Inggris

Spread the love

Jika tidak cepat dihentikan, nuklir Korut diyakini bisa hantam Inggris

Jika tidak segera dihentikan, nuklir milik Korut dipercaya akan dapat menghantam kawasan Inggris. hal ini diungkapakan langsung oleh menteri pertahanannya.

Menteri Pertahanan (Menhan) Inggris Sir Michael Fallon memperingatkan kalau negaranya dalam bahaya serius berkaitan program senjata nuklir Korea Utara (Korut). Menurut dia, senjata rezim Kim Jong-un itu dapat menyerang Inggris bila tidak selekasnya dihentikan.

Semua ancaman Korut diperuntukkan untuk Amerika Serikat

Ancaman Pyongyang sampai kini diperuntukkan pada Amerika Serikat (AS). Tetapi, Fallon memperingatkan kalau Inggris juga mungkin saja tujuan.

“Ini melibatkan kita. London lebih dekat ke Korut serta misilnya dari pada Los Angeles, ” kata Fallon.

Sebatas di ketahui, Pyongyang berjarak 5. 380 mil dari London. Sedang dari Los Angeles berjarak sekitaran 6. 000 mil.

Baca Juga : Bau Mulut Menyengat Ketahuilah Penyakit Apa Yang Kamu Derita

Rezim Kim Jong-un sendiri sudah sesumbar kalau senjata nuklirnya dapat menjangkau semua daratan AS, walau beberapa pakar senjata tidak sepakat karna daya jangkau peluru kendali (rudal) Korut belum juga dapat diverifikasi dengan berdiri sendiri.

Fallon mengakui begitu prihatin karna tes senjata Korut selalu bertambah. Di tanya apakah bom Pyongyang telah dapat sampai ke London, Fallon menjawab ; “Belum. ”

Menhan Fallon juga memperingatkan kalau salah perhitungan maupun sebagian insiden dapat menyebabkan Perang Dunia Ke-3 yang begitu hebat. Menurut dia, usaha tengah berjalan di PBB untuk meyakinkan kalau sangsi berat juga akan buat rezim Kim Jong-un “berlutut”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *