Jepang sebut perlu memaksa Korea Utara serahkan rancangan nuklirnya

Spread the love

Jepang sebut Korea Utara perlu untuk dipaksa buat serahkan rancangan nuklirnya

Jepang sebut perlu untuk memaksa Korut yang dipimpin Kim Jong Un agar mau menyerahkan semua rancangan nuklir serta rudal balistiknya. Jepang nilai test persenjataan Korut tidak dapat dimaklumi sebab bukan bisa ancam negara jiran tapi hampir semua penduduk dunia.

Pernyataan dari Tokyo ini dikeluarkan oleh Menteri Luar Negeri (menlu) Taro Kono kepada Itar-TASS. Beliau menyebutkan Seoul (Korea Selatan) serta Jepang yang jadi jiran Korea Utara pasti akan terganggu dengan uji coba tersebut.

Jepang sarankan semua negara setuju dengan sanksi yang diberikan kepada Korea Utara

Menteri Luar Negeri Taro Kono kepada Itar-TASS bahkan menjamin jika bukan hanya tetangga Korut saja yang mengalami gangguan tersebut. Beliau menyatakan jika semua masyarakat dunia atau internasional merasa terganggu dan terancam dengan apa yang dilakukan Korea UItara.

Beliau juga menyebutkan perlu buat tidak merubah de-nuklirisasi disemenanjung Korea. Dia juga melihat jika ini merupakan satu pencapaian yang diinginkan Jepang, Rusia, Korea Selatan, Amerika Serikat (AS) serta China. 

Baca Juga : Jika ada lalat berada disekitar kita jangan dibiarkan, kenapa ya??

Kono juga menyebutkan buat tercapainya diharapkan semua anggota PBB mesti penuhi semua dan keseluruhan resolusi hukum DK terhadap Pyongyang. Penting buat paksa Korea Utara serahkan rancangan rudal serta nuklirnya ujar Taro Kono yang juga merupakan diplomat Jepang tersebut.

Sedangkan satu petinggi Pyongyang menyatakan jika rancangan persenjataan nuklir negaranya untuk menyerang Amerika Serikat. Wakil Majelis Rakyat Agung Korut Ri Jong-hyok menyebutkan tekanan nuklir merupakan pedang keadilan yang bertujuan buat lawan nuklir (AS) serta Asia.

Korut menyakini negara di muka bumi ini tidak perlu cemas dengan tekanan ini. Ini terutama buat negara yang tidak bersekutu dalam invasi serta provokasi terhadap Pyongyang.

Ri Jong-hyok menilai Korut akan tingkatkan perjuangan lawan apa yang dibilang sebagai rancangan perang nuklir serta hukum-hukum Amerika Serikat.

Ini merupakan keputusan yang diambil semua masyarakat Korea jika Korut mesti hadapi AS dengan senjata nuklir buat menwujudkan keseimbangan kekuatan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *