ISIS mengaku dibalik serangan terhadap para tentara di Belgia

Spread the love

ISIS kembali membuat aksi terorisme, kini dilakukan di Belgia

ISIS mengaku bahwa mereka bertanggung jawab atas aksi penyerangan yang dilakukan terhadap para tentara di Belgia tepatnya Brussels.

Hal ini mereka edarkan pada hari Sabtu melalui pesan pada sosmed yang berkaitan dengan kegiatan kelompok tersebut.

Diketahui jika dua tentara Belgia saat sedang melakukan ronda pada malan jumat. mereka mendapat serangan dari orang yang tidak dikenal.

Serangan yang datang dari arah belakang dengan sebuah sajam dilakukan seorang pria, sang pelaku melakukannya sambil berteriak Allahu Akbar.

Kedua tentara diketahui mengalami luka yang tidak serius dan pelaku berhasil ditembak oleh tentara tersebut.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan satu buah senjata api beserta sebuah kertas yang bersalinkan Al-Quran, pelaku pada akhirnya meninggal dunia.

Menurut sumber informasi yang ada kaitannya dengan ISIS menyatakan jika benar pelaku yang melakukan penyerangan merupakan salah satu anggota ISIS.

Sumber yang sangat dipercayai menjelaskan, Ini dilakukan pelaku sebagai balasan atas seruan terhadapa negara-negara yang termasuk koalisi sebagai target mereka.

Pelaku pernah melakukan hal yang sama pada bulan Februari yang lalu

Pihak berwajib mengungkapkan jika pelaku yang lahir pada tahun 1987 ini merupakan warga negara Belgia  yang berasal dari Somalia.

Pelaku yang ditaksir berusia antara 29 sampai 30 tahun ini, sampai saat ini belum berhasil diungkapkan identitasnya oleh pihak berwajib.

Informasi yang didapat dari federal Belgia, jika pelaku sebelumnya pernah melakukan hal yang sama pada bulan Februari yang lalu.

Polisi telah melakukan pemeriksaan di rumah pelaku yang berada di Bruges namun tidak menemukan hal mencurigai yang berkaitan dengan terorisme.

Baca Juga : Hati-hati dengan urine yang berbuih atau berbusa

Hal yang sama pernah terjadi pada tahun 2016 yang lalu, tepatnya pada bulan Maret yang mengakibatkan 31 orang meninggal.

Penyerangan yang terjadi di stasiun kereta api dan bandara di Bruges ini juga mengakibatkan lebih dari 300 orang mengalami luka.

Penduduk negara ini juga diketahui banyak yang bergabung menjadi anggota ISIS dan kelompok teror lainnya yang ada dimuka bumi ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian