Inilah sederet pemimpin dunia yang menjadi presiden seumur hidup

Inilah sederet kepala negara yang pernah berkuasa seumur hidupnya!!!!!!

Inilah sederet kepada negara atau pemimpin negara yang pernah menjadi presiden seumur hidupnya, siapa sajakah??mari kita simak ya.

Kongres Rakyat Nasional China atau parlemen China tempo hari mengambil keputusan merubah ketentuan konstitusi mengenai periode jabatan presiden.

Situs Channel News Asia memberikan laporan, Minggu (11/3), sejumlah 2. 958 anggota parlemen menyebutkan sepakat menghapus ketentuan periode jabatan presiden, dua anggota menampik, serta tiga abstain. Ketentuan parlemen ini dapat memuluskan langkah Xi Jinping jadi presiden China seumur hidup.

Inilah pemimpin dunia yang berkuasa menjadi presiden seumur hidup

Akhir bulan kemarin Komite Sentral Partai Komunis China menyarankan penghilangan masa jabatan presiden serta wapres yang sampai kini cuma dua periode sesuai sama konstitusi.

Sepanjang beberapa ribu th. kekuasaan yang dipegang oleh satu orang umumnya berupa system kerajaan. Tapi di masa moderen beberapa pemimpin dunia di negara yg tidak berpedoman system kerajaan ada juga yang berkuasa seumur hidup.

” Umumnya ada kecenderungan kebijakan dari penguasa seperti itu jadi tidak menentu serta tidak bijak, ” kata Erica Frantz, pengamat politik dari Kampus Michigan, Amerika Serikat, seperti ditulis situs the Associated Press, Minggu (11/3).

Berikut ini sederet beberapa pemimpin dunia yang sempat berkuasa seumur hidup di muka bumi ini

Soekarno

Image result for Soekarno

Soekarno yaitu presiden pertama Indonesia yang menjabat dari 1945 sampai 1967. Dengan Moh Hatta, Soekarno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada 1945.

Sebelumnya lengser dari kursi kepresidenan, Bung Karno pernah diangkat jadi presiden seumur hidup oleh MPRS. Bung Karno diangkat jadi presiden seumur hidup pada sidang MPRS yang diadakan pada 15-22 mei 2015, dalam Ketentuan MPRS Nomor III/MPRS/1963.

Soekarno lalu lengser dari kursi kekuasaan pada pada 20 Februari 1967 sesudah di tandatangani Surat Pernyataan Penyerahan Kekuasaan di Istana Merdeka, sebelumnya setelah pidato pertanggungjawaban tentang sikapnya pada momen G30S pada Sidang Umum ke-IV MPRS memperoleh penolakan.

Kim Il-sung

Image result for Kim Il-sung

 

Kim Il-Sung Lahir dari keluarga petani pada 15 April 1912, di Mangyondae, Korea. Dia lahir waktu Korea tengah dijajah Jepang.

Pada 1932, Kim jadi pemimpin sekumpulan kecil warga Korea yang menyerang pos-pos Jepang di Korea. Pada tahun 1941, Kim melarikan diri dari Manchuria (China) ke Uni Soviet, dia juga terima kursus militer di Uni Soviet.

Baca Juga : Inilah posisi seks yang aman dan nyaman bagi pemilik penis yang besar

Empat tahun lalu, pada tahun 1945, Kim kembali pada tanah airnya jadi tentara Soviet. Soviet memberikan tugas dia untuk membuat system pemerintahan sesaat di lokasi Korea yang diduduki Soviet. Pada 1948, Kim jadi perdana menteri pertama dari Republik Rakyat Demokratik Korea.

Dia begitu mensupport persatuan nasional lewat cara militer, rezim Kim kobarkan perang gerilya melawan Korea Selatan. Kim dibantu oleh militer Soviet yang kuat.

Kim Il-Sung wafat dunia pada umur 82 th., atau pada 8 Juli 1994. Sampai akhir hayatnya, Kim Il-Sung menjabat jadi presiden.

Jabatan itu lalu turun temurun dilimpahkan pada keturunannya. Sesudah Kim Il-Sung, jabatan presiden Korut dijabat oleh anaknya, Kim Jong-Il. Sesudah Kim Jong-Il wafat, tempat presiden Korut dijabat oleh Kim Jong-Un anak dari Kom Jong-Il.

Francois Duvalier

Image result for Francois Duvalier

Presiden Haiti, Francois Duvalier, lahir pada 17 April 1907. Sepanjang berkuasa 14 tahun (1957-1971) paling tidak dia alami 6 kali percobaan pembunuhan. Presiden Duvalier mengangkat dianya jadi presiden seumur hidup pada 1964.

Dia menjaga kekuasaannya dengan jalan kekerasan serta pengetahuan gaib yang dipercayai orang Haiti. Dia mengusir Uskup Agung dari Gereja Katolik Roma pada 1969 serta melestarikan voodoo.

Presiden Duvalier pada eranya memperoleh jaminan keselamatan dari militer yang dia buat yakni Lihat Macuetes. Nama Lihat Macoutes di ambil dari cerita orang Haiti mengenai hantu ‘paman karung goni’ yang menyukai menculik anak serta memakan mereka.

Dia begitu yakin takhayul. Dia yakini tiap-tiap tanggal 22 yaitu hari keberuntungannya. Duvalier begitu suka waktu Presiden AS, John F Kennedy wafat pada 22 November 1963. Dia yakini Kennedy wafat dunia karna kutukannya.

Duvalier wafat dunia pada 21 April 1971 karna komplikasi penyakit kanker, prostat, jantung serta diabetes. Sebelumnya wafat, dia menunjuk anaknya Jean Claude Duvalier yang di kenal jadi ‘Baby Doc’ untuk menggantikannya. Waktu itu Jean Claude masih tetap berstatus mahasiswa serta berusia 20 tahun.

Inilah sederet pemimpin dunia yang menjadi presiden seumur hidup

Saparmurat Niyazov

Image result for Saparmurat Niyazov

Inilah sederet kepala negara yang pernah berkuasa seumur hidupnya!!!!!!

Presiden otoriter Turkmenistan, Saparmurat Niyazov berkuasa sepanjang 21 tahun Niyazov jadi Ketua Partai Komunis Republik Soviet pada 1985 serta dipilih jadi presiden pertama Turkmenistan lewat jalur berdiri sendiri pada 1991.

Pada 1999, dia diangkat jadi presiden seumur hidup dengan kesepakatan parlemen. Sepanjang masa pemerintahannya, Niyazov mengklaim dia yaitu Turkmenbashi, atau pemimpin semuanya bangsa Turkmens.

Dia ganti nama bln. serta hari dalam kalender dengan namanya serta keluarganya, serta memerintahkan buat patung dianya yang diletakkan di semua gurun. Namanya juga dipakai jadi nama kota, bandara serta meteorit.

Niyazov yaitu orang yang kebal kritik serta tidak berikan kebebasan media di negara dengan masyarakat lima juta orang itu. Ketentuan hukumnya juga mengatur problem privacy.

Rakyat dilarang dengarkan radio serta merokok dimuka umum dan tidak bisa pelihara jenggot. Niyazov wafat dunia pada 21 Desember 2006 karna serangan jantung.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian