Infeksi Parasit Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya

Infeksi Parasit Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya

Tetapi risiko ini lebih tinggi pada orang yang tinggal atau mengunjungi iklim tropis atau daerah dengan sanitasi yang buruk. Infeksi Parasit Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya !

Selain itu, seseorang yang memiliki kekebalan rendah dan pria yang memiliki jenis kelamin yang sama juga berisiko tertular penyakit.

Parasit Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya

Gejala yang bisa dirasakan ketika memasuki kondisi parah seperti ini adalah:

  • Rasa sakit saat perut ditekan
  • Disentri atau diare dengan feses bercampur lendir dan darah
  • Demam tinggi
  • Muntah
  • Pembengkakan di perut atau hati
  • Perforasi usus atau penampilan lubang di usus
  • Penyakit kuning (jaundice)

Diagnosis Amebiasis
Dalam melakukan diagnosis amebiasis, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik dan menanyakan aktivitas pasien sebelumnya, termasuk lokasi yang dikunjungi. Selain itu, tes lebih lanjut juga akan dilakukan untuk memperkuat diagnosis, seperti :

Pemeriksaan laboratorium. Sampel tinja pasien akan diperiksa di laboratorium untuk menemukan adanya parasit histolytica.

Pengambilan sampel untuk pemeriksaan ini idealnya dilakukan beberapa kali pada hari yang berbeda.
Tes darah. Cara ini direkomendasikan dugaan parasit histolytica ada di dinding usus atau organ tubuh lainnya. Tes ini juga dapat dilakukan untuk memeriksa kondisi terkait, seperti anemia.

Kolonoskopi
Dokter akan mengevaluasi kondisi kolon (kolon) dan jumlah parasit yang hadir dengan menggunakan alat khusus seperti selang tipis. Jika perlu, biopsi hati (pengambilan sampel jaringan hati untuk pengujian laboratorium) dapat dilakukan sekaligus dalam prosedur ini.

Pengobatan Amebiasis
Obat-obatan antibiotik, metronidazole atau tinidazole membunuh bakteri yang ada dihati atau organ lain dalam tubuh. Obat-obatan ini -diberikan bersama dengan antiparasit, seperti furoate yang diloxanide agar parasit mati dan mudah berkembang.

Obat antimual untuk dengan gejala mual dan muntah.
Amebiasis biasanya akan disarankan mengonsumsi banyak air dan oralit untuk mengganti cairan yang hilang pada tubuh akibat penyakit ini. Jika kondisinya cukup parah, dokter akan memberikan cairan infus ke rumah agar penangannya lebih tetapt dan penderita tetap sehat.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian