Infeksi Kronis Akut Ketahuilah Pencegahan Dan Penyembuhannya

Infeksi Kronis Akut Ketahuilah Pencegahan Dan Penyembuhannya

Actinomycosis infeksi kronis subakut yang disebabkan genus bakteri Actinomyces yang ditandai dengan pembengkakan terpusat disuatu tempat. Infeksi Kronis Akut Ketahuilah Pencegahan Dan Penyembuhannya !

Disertai dengan pembentukan nanah karena peradangan (supurasi), fibrosis, pembentukan abses, dan pengeluaran butiran sulfur.

Infeksi Kronis Akut Pencegahan Dan Penyembuhannya

Actinomycosis cukup langka dan infeksi terlokalisasi di satu titik tubuh karena bakteri Actinomyces tidak memiliki kemampuan menembus jaringan tubuh. Namun, dalam beberapa kasus, bakteri Actinomyces dapat bergerak melalui jaringan tubuh meskipun sangat lambat.

Gejala actinomycosis sangat bervariasi tergantung pada jenis infeksi yang terjadi. Beberapa aktinomikosis yang  diidentifikasi adalah :

Jenis infeksi actinomycosis ini terjadi di mulut, rongga mulut, rahang, leher, dan area wajah. Sebagian besar kasus aktinomikosis oral disebabkan oleh masalah dengan rahang (misalnya cedera rahang) atau masalah dengan gigi dan gusi.

Aktinomikosis toraks. Ini adalah jenis infeksi actinomycosis yang terjadi di paru-paru atau organ pernapasan lainnya. Kebanyakan infeksi aktinomikosis paru dianggap disebabkan oleh inhalasi air liur atau cairan yang terkontaminasi Actinomyces ke organ pernapasan.

Actinomycosis perut. Infeksi actinomycosis terjadi di perut. Terutama jika penggunaannya melebihi batas waktu yang direkomendasikan oleh produsen.

Penyebab Actinomycosis
Penyebab actinomycosis adalah bakteri Actinomyces yang merupakan flora normal yang biasanya hidup di rongga mulut, saluran pencernaan, dan saluran kemih. Actinomyces bakteri adalah bakteri komensal patogenik fakultatif yang membutuhkan kemampuan untuk menembus lapisan mukosa yang dapat menyebabkan penyakit.

Actinomycosis sering disebabkan oleh beberapa jenis bakteri, baik sesama genera Actinomyces atau bakteri lainnya. Bakteri Actinomyces israelii dan Actinomyces gerencseriae adalah dua bakteri paling umum yang ditemukan dalam kasus actinomycosis pada manusia.

Munculnya pembengkakan kronis di sekitar rahang bawah yang tidak terasa sakit. Namun terkadang pembengkakan ini juga bisa menyebabkan rasa sakit.

  • Aktinomikosis oral cervicofacialal dalam beberapa kasus juga bisa menyebar ke tulang dan otot.
  • Sedangkan dalam kasus aktinomikosis toraks, gejala yang sering muncul adalah sebagai berikut:
  • Demam ringan sampai sedang.
  • Batuk yang muncul bisa berupa batuk kering atau batuk berdahak.
  • Dalam beberapa kasus, bisa juga muncul batuk dengan darah.
  • Lelah dan lelah.
  • Sulit untuk bernafas.
  • Sakit dada.
  • Batuk darah (hemoptisis) dan turunkan berat badan.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian