Hotel Kapsul Dengan Tarif Termurah Untuk Tidur Siang di Beijing

Hotel Kapsul Dengan Tarif Termurah

Banyaknya bisnis layanan berbagi seperti sepeda motor, sepeda bahkan payung, kini di Tiongkok ada layanan hotel kapsul dengan tarif termurah. Bisnis ini dikembangkan oleh perusahaan startup Xiangshui Space.

Hotel Kapsul Dengan Tarif Termurah

Xiangshui Space memulai bisnis layanan berbagi hotel kapsulnya pertama kali di Beijing. Namun dari isu yang tersebar, Xiangshui Space akan melebarkan sayapnya ke Shanghai dan juga Chengdu.

Hotel kapsul memberi kemudahan dan juga tarif yang murah bagi pekerja yang hanya sekedar ingin tidur siang. Dengan menggunakan sistem memindai barcode serta biaya sebesar 1 yuan para pekerja sudah bisa menikmati waktu untuk tidur siang.

Namun tarif tersebut berlaku untuk 5 menit dan jika ingin tidur lebih lama maka tarif yang dikenakan makin bertambah.

Bagi pekerja yang tidur pada jam sibuk sekitar 11.00-14.00 maka tarif yang dikenakan itu 1 yuan untuk 3 menit. Sistem pembayaran sangat gampang, hanya menggunakan sistem pembayaran pada dompet elektronik yang ada dalam aplikasi.

Manajer Operasional Xiangshui Space, Han Yue menjelaskan untuk kapsul tersebut sudah tersedia kasur, penyumbat telingan serta lampu ultraviolet. Dalam kamar juga tersedia lubang colokan sehingga pengguna bisa mengisi battery handphone mereka selama beristirahat.

“Seorang pekerja profesional sangat sulit untuk mencari waktu tidur siang, sehingga kami coba untuk memperkenalkan hotel kapsul bagi para pekerja” ungkap Han.

Han juga menjelaskan bahwa konsep hotel kapsul itu berbeda dengan konsep hotel kapsul Jepang. Karena sistem yang dipakai pada hotel kapsul ini hanya untuk tidur siang dan tidak untuk menginap semalaman.

tidak mudah untuk mencuri kapsul tersebut, namun masih ada permasalahan yang di hadapi pihak Xiangshui Space. Beberapa permasalahan yang sedang dalam pencarian solusi terbaik, salah satunya itu permasalahan untuk memperkecil orang-orang yang menggunakan kamar untuk bermalam.

Pihak Xiangshui mencoba dengan membatasi pemakaian kapsul tersebut dengan memasang tarif maksimal 58 yuan. Namun cara tersebut masih kurang efektif karena masih banyak orang yang menggunakan kamar tersebut untuk tidur sebelum jam kantor dimulai.

Han Yue mengatakan perusahaan akan menyebarluas ke beberapa kota urban seperti Qindao, Nanjing dan Shenzhen untuk memperkenalkan bisnis layanan berbagi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *