Google Play protect Akan hadir Sebagai Fitur Perangkat Android

Google Play protect Akan hadir

Dengan semakin canggihnya teknologi, perkembangan sebuah platform menjadi sangat pesat. Ancaman yang hadir untu menyerang setiap platform merupakan masalah paling signifikan. Untuk mencegahnya, Google menyatakan Google Play Protect akan hadir untuk para pengguna Android.

Google Play protect Akan hadir

Google yang disebut raksasa teknologi  dengan platform terbesar Android serta Apple yang memiliki platform iOS saling bersaing dalam segala produknya. Google mengambil langkah cepat demi menjaga keamanan pada toko aplikasi miliknya.

Seperti yang diketahui banyak orang, Play Store serta App Store merupakan portal utama bagi para pengguna kedua platform mobile untuk aplikasi, game dan konten lainnya. Untuk menjaga keamanannya, mereka tentu harus mengambil langkah pengamanan.

Dengan banyaknya aplikasi berbahaya yang bermunculan mengharuskan kedua perusahaan tersebut memutar otak untuk menerapkan sistem keamanan pada toko aplikasi mereka. Seperti yang dilakukan pihak Google saat ini.

Sebuah sistem tidak ada yang sempurna dan tentu ada celah keamanan. Dalam konfirmasi yang dilakukan Engadget, Google sudah meluncurkan fitur proteksi yang disebut Google Play Protect untuk perangkat Android yang sudah memiliki Google Service 11 atau lebih baru.

Layanan keamanan tambahan ini sangat baik digunakan apabila mengingat memiliki sifat berjalan secara bawaan pada sistem operasi yang didukung. Ancaman keamanan yang paling sering dilakukan pengguna Android adalah sering menginstal aplikasi yang tidak jelas dan tidak dipercaya sumbernya. Sehingga membuat sistem keamanan Android tidak berjalan secara optimal.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian