Gejala penyakit stroke ini sebaiknya tidak anda hiraukan, apa saja???

Spread the love

Gejala penyakit stroke dini yang sebaiknya tidak anda abaikan, ini dia!!!!!!

Gejala penyakit stroke merupakan gangguan yang terjadi dikarenakan gumpalan darah yang masuk didalam pembuluh darah ke otak.

Hal ini akan menganggu suplai oksigen serta sebabkan kerusakan pada otak. Bukan hanya mengakibatkan kerusakan pada otak, tapi juga dapat membuat kelumpuhan serta paling tragis sampai meninggal.

Storke merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan

Penyakit stroke merupakan penyakit yang menakutkan serta membutuhkan penangan medis yang cukup serius. Dengan itu anda penting kenali gejalnya dengan cepat.

Menurut para pakar kesehatan, inilah gejala stroke yang harus anda perhatikan dari awal.

Wajah miring
Tanda paling mudah dikenali dari penyakit stroke ialah setengah dari wajah kita menjadi kaku atau lumpuh hingga nampak miring. Bukan hanya sekedar setengah wajah menjadi miring tapi wajah kita juga terasa mati rasa. Ini diakibatkan disebabkan saraf yang bekerja untuk suplai oksigeb ke otot muka menjadi rusak.

Tangan sulit bergerak
Tanda lain saat stroke menyerang ialah terjadinya lemah pada saraf tangan kita yang mengakibatkan tangan susah untuk bergerak dan tidak bisa diangkat.

Susah bicara
kalau anda tiba-tiba susah bicara, ini memungkinkan tumpukan darah yang halangu suplai darah ke otak yang punya tanggung jawab untuk kelancaran komunikasi.

Jika anda alami hal seperti itu, secepatnya pergi ke rumah sakit, jika hal ini dibiarkan akan mengakibatkan anda akan susah berbicara alias ngomong.

Baca Juga : Mengecilkan Pori-Pori Diwajah Gunakanlah Cara Tradisional Ini Ketahuilah

Tubuh lumpuh separuh
Penyakit stroke juga sebabkan kelumpuhan pada sisi tubuh atau terjadi lumpuh setengah. Kalau tidak cepat dapatkan perhatian, dipastikan pasien akan alami cacat permanen.

Timbul rasa kesemutan
Jika kita lakukan kegiatan yang sama dalam waktu yang lama, akan timbulkan rasa kesemutan. Tapi kalau sering alami rasa tersebut tanpa kegiatan, hal ini bisa jadi tanda awal gejala stroke. Terutama di bagian kaki dengan lengan.

Pandangan kabur
 
Penyakit ini juga dapat akibatkan pandangan menjadi kabur. Hal ini terjadi merupakan akibat kurangnya pasokan oksigen ke lobus oksipital otak yang punya tanggung jawab buat atur pandangan.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *