Faktor Penyebab Rasa Gatal Yang Muncul Pada Miss V Saat Menstruasi

Faktor Penyebab Rasa Gatal Yang Muncul

Menstruasi merupakan kondisi yang selalu dialami wanita dewasa setiap bulan dengan berbagai keluhan. Menstruasi kadang menimbulkan kram perut, mual, sakit kepala, nyeri, perut kembung, pegal-pegal hingga gangguan mood. Namun dari berbagai keluhan tersebut, masih ada keluhan lain yang sering dialami oleh wanita yaitu rasa gatal. Ada faktor penyebab rasa gatal yang muncul saat mentruasi yang kerap dikeluhkan banyak wanita.

Faktor Penyebab Rasa Gatal Yang Muncul

Dengan kondisi seperti ini sudah pasti sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Pakar obstetri ginekologi dan reproduksi mengatakan bahwa, rasa gatal yang muncul saat menstruasi disebabkan oleh darah menstruasi.

Darah menstruasi merupakan faktor pemicu rasa gatal yang muncul sehingga dapat memicu iritasi. Tapi pastinya tetap tergantung kapan rasa gatal itu timbul saat menstruasi. Dalam penjelasan ahli kesehatan yang lain, rasa gatal saat menstruasi disebabkan karena terjadi peradangan yang tinggi.

Kondisi seperti ini dapat memicu miss V terasa gatal disekitarnya. Selain dari itu, kemungkinan terjadinya infeksi bakteri vaginosis dan jamur juga bisa menjadi salah satu faktor lainnya. Kadang, tanpa wanita sadari bahwa alergi pembalut juga bisa menyebabkan rasa gatal yang timbul. Pastikan untuk dapat menghindari pembalut jika ada alergi pembalut untuk mencegah rasa gatal muncul.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian