Faktor lain mengapa orang sering menguap selain mengantuk,simak ya^_^

Spread the love

Menguap identik dengan mengantuk

Jika seseorang menguap maka bisa dimaknai jika orang tersebut sudah mengantuk atau kelelahan dan butuh istirahat.sehingga disaat seseorang menguap, dipastikan orang tersebut akan kepikiran untuk langsung tidur.

Menguap bukan karena hanya mengantuk, bisa jadi orang tersebut mengalami satu penyakit

Menurut para pakar kesehatan, diluar karena mengantuk orang yang sering menguap bisa disebabkan terjangkit suatu penyakit, berikut ulasan dan penjelasannya ;

Gangguan pada lever

Orang yang selalu menguap tapi tidak merasakan ngantuk, segera kunjungi dokter mungkin lever anda mengalami masalah.karena jika lever anda bermasalah maka anda akan sering menguap.

Masalah pada otak

Menurut para ahli, jika menguap yang berlebihan merupakan orang yang mengalami gejala peradangan pada batang otaknya.

Menderita MS (Multiple Sclerosis)

Orang yang mengalami MS akan kesulitan dalam mengontrol suhu tubuhnya atau mengalami disfungsi thermoregualtory sehingga akan sering menguap.

Terkena Epilepsi

Orang yang terkena penyakit ini(epilepsi) akan membuat mereka sering menguap secara berlebihan, dikarenakan terjadi gangguan pada kesehatan mereka yang menyebabkan otak akan mengirimkan sinyal yang abnormal.

Akibat dari efek samping obat

Kebanyakan orang yang habis minum atau makan obat yang mengandung SSRIs (Selective serotonin reuptake inhibitors) akan mengalami hal ini, yaitu merasa ngantuk dan lelah akibat energi yang terkuras.

Terjadi gangguan tidur

Ini terjadi pada orang yang waktu istirahatnya tidak teratur atau kurang tidur, dimana seharusnya waktunya istirahat tapi tidak bisa tidur.

Akibat dari kurang istirahat akan membuat kami sering menguap, obat dari penyakit ini adalah mengatur pola istirahat atau tidur anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *