Duduk Terlalu Lama Dapat Beresiko Berbagai Penyakit Ketahuilah

Spread the love

Duduk Terlalu Lama Dapat Beresiko Berbagai Penyakit Ketahuilah

Diabad saat ini manusia lebih banyak mengalami kemajuan teknologi, sehingga banyak manusia melakukan aktifitasnya hanya duduk saja. Duduk Terlalu Lama Dapat Beresiko Berbagai Penyakit Ketahuilah.

Dikutip dari berbagai sumber bahwa, semua penyebab kemataian dini adalah kurangnya aktifitas fisik yang tidka melakukan pola hidup sehat.

Beberapa Penyakit Yang Dapat Muncul Ketika Tidak Melakukan Banyak Aktifitas

Seseorang yang hanya duduk saja ketika melakukan suatu aktifitas dapat menimbulkan masalah padad kesehatan tubuh yang diawali dari kegemukan.

Dengan tidak melakukan pola hidup sehat, dan makanan yang sehat serta teratur maka dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Beberapa masalah pada tubuh jika melakukan aktifitas hanya duduk diam saja

Meningkatkan jumlah lemak diperut
Keterkaitan antara gaya hidup dan peningkatan jumlah lemak dalam tubuh, dapat menumpuk pada area pinggang dikarenakan kurangnya aktifitas fisik. Dengan mengkonsumsi makanan yaang terlalu berlebih, maka tentunya akan membuat tubuh memiliki kadar lemak yang tinggi.

Berisiko Terkena Penyakit Jantung
Sering duduk lama juga berlanjut memberikan efek negatif pada organ dalam, terutama organ jantung. Duduk menetap selama berjam-jam menyebabkan aliran darah yang menuju ke seluruh tubuh akan kurang baik, termasuk yang ke jantung.

Dengan demikian aliran darah yang kurang baik ini sangat memungkinkan bagi lemak dan plak untuk mudah menyumbat jantung. Dan seterusnya menyebabkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan penyakit terkait kardiovaskular.

Perubahan metabolik terkait dengan duduk terlalu lama bisa berperan penting dalam pengembangan berbagai penyakit kardiovaskular.

Peningkatan gula darah
Orang-orang yang lebih banyak menggunakan waktunya untuk duduk dan menjalani gaya hidup yang buruk berisiko lebih tinggi diabetes. Lebih banyak waktu menetap secara independen terkait dengan resistensi insulin, diabetes dan gangguan toleransi glukosa.

Duduk lama bisa memaksa pankreas untuk memproduksi hormon insulin lebih banyak, yang akhirnya dapat menyebabkan diabetes. Aktivitas fisik dihubungkan dengan perkembangan resistensi insulin, dislipidemia, peningkatan tekanan darah, dan gangguan fungsi mikrovaskuler.

Inilah beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan karena kurangnya aktifitas fisik pada tubuh sehingga dapat mengalami berbagai macam penyakit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *