Donald Trump resmi tandatangani sanksi untuk Rusia, dahsyat!!!!!!!!!!

Spread the love

Amerika Serikat resmi berlakukan sanksi untuk Rusia

Donald Trump, Presiden Amerika Serikat telah tandatangani Rancangan Undang-Undang mengenai berlakuknya sanksi atau hukuman terhadap negeri beruang merah (Rusia).

RUU ini juga akan memberikan batasan hak Donald Trump buat menekan sanksi terhadap negara yang di pimpim Vladimir Putin.

Rancangan Undang-Undang ini merupakan salah satu Undang-Undang utama yang dikirimkan kepada Donald Trump dan merupakan teguran kepada Trump untuk berikan kuasa veto kepada parlemen buat cegah penghapusan sanski kepada Rusia.

Washington menjelaskan jika RUU tersebut menjangkau seluruh elemen yang jelas tidak konstitusional yang diartikan untuk menukar kewajiban konstitusional presiden.

Konstitusional yang dimaksudkan untuk mengakui pemerintahan negara asing, salah satunya batas negara mereka.

Sebelumnya Rusia melalui presiden mereka telah melakukan balasan terhadap Amerika Serikat dengan sanksi yang mereka berikan dengan melakukan pengusiran terhadap 755 orang diplomat AS.

Sanksi diberikan kepada Rusia dikarenakan AS menilai negara tersebut terlalu banyak campur dalam pemilihan umum pada tahun 2016 yang lalu.

Selain itu, masih ada hal lain diantaranya aneksasi Crimea dan yang terakhir ialah agresi Rusia di Suriah.

Sebelum sanksi yang baru ini, Rusia telah menerima sanksi dari presiden sebelumnya (Barack Obama), dengan menyita 2 kompleks Rusia di AS padatahun lalu, ini akibat Rusia mencampuri pemilihan umum di AS.

RUU sanksi ini mencakup bagian enegri dan pertahanan Rusia.masih ada negara lain yang juga mendapatkan sanksi dari AS.

Negara yang juga mendapatkan sanksi dari AS adalah Iran dan Korea Utara (Korut).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *