Daun Kale Yang Terlalu Sering di Konsumsi Sangat Tidak Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Spread the love

Daun Kale Yang Terlalu Sering di Konsumsi

Dalam masa diet sudah pasti ada perencanaan menu yang dikonsumsi dalam sehari-hari. Hal tersebut sudah pasti terdapat daun kale yang ada dalam menu. Nutrisi yang terkandung dalam daun kale sangat banyak dan berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Namun, daun kale yang terlalu sering di konsumsi dapat menyebabkan hal buruk yang terjadi.

Daun Kale Yang Terlalu Sering di Konsumsi

Karena rasa pahit dan sedikit pedas dari kale menjadi penyebab yang tidak boleh dikonsumsi terlalu sering. Ditambah lagi daun kale yang memiliki beragam jenis serta bentuknya, tekstur tidak dapat terlalu layu saat ditumis atau disemur. Serat yang terkandung dalam daun kale tidak dapat larut dengan cepat dan tidak mudah dikunyah.

Dengan mengkonsumsi daun kale terlalu banyak dapat menimbulkan masalah pada sistem pencernaan. Rutinitas BAB yang lancar merupakan pilihan untuk meringankan sembelit yang disebabkan dari daun kale.

Daun kale juga mengandung kadar gula dengan sebutan raffinose yang sulit dicerna dalam perut. Selain dari itu, daun kale juga dapat menghasilkan gas metana dan karbondioksida yang menyebabkan usus bengkak, buang angin dan perut kembung. Pastikan mengkonsumsi daun kale selalu dipadukan dengan sayuran lain seperti brokoli, selada dan sayuran hijau lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *