Ciri-ciri yang perlu wanita ketahui tentang kanker ovarium

Spread the love

Ciri-ciri yang dapat diketahui jika wanita terkena kanker ovarium

Ciri-ciri yang perlu wanita ketahui jika terkena penyakit kanker ovarium dengan timbulnya rasa yang tidak pernah dialami, sakit yang berkepanjangan.

Hal ini beda dari kanker payudara ataupun kanker kulit, kanker ovarium tidak mempunyai gejala dapat diketahui. Tapi tidak bermakna, tidak memiliki simtom yang timbul. Shannon Westin, M.D, profesor di M.D. Anderson Cancer Center menyatakan terdapat simtom yang dapat dirasakan bagi penderitanya.

Banyak wanita yang mengabaikan karena tidak mengetahui simtom yang ditimbulkan

Karena efeknya yang tidak diketahui, hampir semua wanita tidak peduli dengan simtom yang muncul. Masalah ini buat kanker ovarium mempunyai peluang untuk hidup dan akan menjadi sulit untuk dicegah jika sudah berkembang.

Penyakit ini menempati rangking ke-5 merupakan penyakit yang mengakibatkan angka meninggal wanita menjadi banyak. Data ini dirilis dari para pakar kesehatan dari Amerika Serikat.

Baca Juga : Titik Rangsang Yang Dapat Meningkatkan Gairah Seksual Wanita

Tanda yang bisa diketahui jika terkena penyakit kanker Ovarium diantaranya timbul nyeri abdominal, mau muntah, dan porsi makan berkurang. Selain itu Pakaian yang kita gunakan akan terasa kecil karena perut kembung.

Saat melakukan hubungan seks timbul rasa sakit, terjadi perubahan saat haid juga menandakan seorang wanita terkena kanker ovarium.

Saat terjadi tanda-tanda tersebut dalam 10 samapi 15 hari, maka sebaiknya kunjungi dokter dan pastikan apa yang telah terjadi. Yang perlu diketahui jika kanker ovarium banyak dialami wanita yang telah berumur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *