Cerita dibalik April Mop yang berakhir menjadi tragedi

Spread the love

Apa itu April Mop?

Ada tradisi yang biasa dilakukan pada tanggal 1 pada bulan April, yaitu perayaan hari April Mop.selalu ada kehebohan disaat merayakannya.

Inti dari acara ini adalah kita bisa berbuat jahil terhadap orang lain hanya untuk lucu-lucuan, dan orang yang dikerjai tidak boleh marah, tapi terkadang kejahilan yang dilakukan seperti menyebar berita yang tidak benar bisa berujung naas.

Acara seperti ini bisa berakhir tragis

Sebenarnya acara ini bisa saja tidak dirayakan, mengingat etika dan efek yang akan ditimbulkan.

Berikut ini perayaan April Mop yang berakhir menjadi sebuah tragedi yang menakutkan ;

Karena berita bohong satu kota menjadi kacau

Di negara Yordania, salah satu media massa ditutup dan pemimpinya diberhentikan, ini dikarenakan mereka menyebarkan berita bohong tentang terdeteksinya ada kapal alien.

Image result for aviser i norge

Memang hal ini tidak memakan korban jiwa, cuma akibat pemberitaan tersebut pemerintah setempat dengan cepat melakukan antisipasi dengan mengevaluasi semua penduduk kota ketempat yang aman dan dampaknya satu kota di negara tersebut menjadi kacau dan aktivitas terhenti.

Berbuat jahil yang berakhir dengan kematian teman sendiri

Image result for Satu Kota Dievakuasi karena April Mop

Kejadian selanjutnya terjadi dari negri tirai bambu, seorang pria bernama Lin Senhao ingin merayakan April Mop dengan caranya sendiri biar dianggap lebih mantap.

Memang apa yang dilakukannya cukup membuat dirinya menjadi dikenal kalangan orang dan sering menjadi perbincangan banyak orang, tapi sayang apa yang Lin lakukan berakhir dengan mengantarkannya ke hotel prodeo.

Lin dengan jahil mencampurkan minuman temannya dengan cairan yang mengandung zat berbahaya, dan temannya mengalami gangguan pencernaan dan liver  yang mengakibatkan temannya merengang nyawa.

Jahili anak sendiri seorang ibu masuk penjara

Pada Umumnya perayaan April Mop hanya dilakukan para kawula muda, tapi tidak bagi seorang ibu yang berasal dari amerika.beliau tidak mau kalah dengan anak muda dengan menjahili anaknya sendiri.

Dia mengatakan kepada anaknya jika telah terjadi penembakan di tempat dia bekerja, karena merasa khawatir bercampur takut akan keselamatan ibunya lalu sang anak langsung menghubungi 911.

Image result for Satu Kota Dievakuasi karena April Mop

Tidak berselang lama pihak berwajib datang ke lokasi dan tidak mendapatkan seperti yang diinformasikan, dan akibat keisengan ini sang ibu yang bernama Angela Timmons digiring ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Mengabaikan peringatan tsunami

Kilas balik ke tahun 1946, pada saat itu pemerintah Jepang mengeluarkan peringatan tsunami di negeri matahari terbit tapi bagi penduduk Jepang menganggap itu hanya bagian dari perayaan April Mop.

Akibatnya lebih dari ratusan nyawa melayang dengan cuma-cuma akibat terkena terjangan tsunami, sampai hari ini kejadian itu di ingat sebagai “tsunami April fools day” di negara tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *