Biang Keringat Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia

Biang Keringat Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia

Biang keringat merupakan ruam kecil berwarna merah yang menonjol dan terasa gatal yang menyebabkan sensasi menyengat atau perih. Kelainan ini tidak hanya terjadi pada bayi tetapi orang dewasa bisa mengalaminya ketika cuaca sedang panas atau bersuhu lembap. Biang Keringat Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia !

Biang keringat muncul beberapa hari setelah seseorang terkena suhu panas yang langsung terkena air tanpa menunggu kering dahulu.

Biang Keringat Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya

Kondisi ini muncul di seluruh bagian tubuh tapi muncul pada bagian wajah, punggung maupun dada dan disekitar lainnya.

Gejala dan Jenis Biang Keringat
Pada bayi biang keringat muncul pada bagian leher, dan terkadang bagian ketiak dan selangkangan yang pada umumnya terjadi. Pada orang dewasa, biang keringat muncul pada lipatan kulit yang bergesekan dengan pakaian sehingga menimbulkan iritasi.

Gejala kondisi ini berupa sensasi gatal dan menyengat yang munculnya bintil merah pada kulit sehingga menyebar pada are tersebut. Kulit akan mengalami peradangan dan terasa sakit akibat keringat tidak keluar dari permukaan kulit tubuh pada seseorang.

Miliaria pustulosa
Perkembangan miliaria rubra di mana bintil mengalami peradangan dan berisi nanah pada penyeakit ini yang menimbulkan masalah pada tubuh.

Miliaria profunda
Penyakit Ini jenis biang keringat paling jarang terjadi karena berdampak pada dermis atau lapisan kulit dalam tubuh manusia.

Beberapa biang keringat yang sering kambuh pada orang dewasa karena melakukan aktivitas fisik yang banyak menegluarkan keringat dari tubuh. Tanda-tanda terlihat dari miliaria profunda adalah bintil berwarna merah berukuran lebih besar dan keras.

Biang keringat bukan merupakan kondisi yang membutuhkan penanganan khusus tetapi juga harus mengetahui penyebabnya. Kondisi ini dapat pulih dengan sendirinya dengan mendinginkan kulit dan menghindari pajanan panas yang menyengat bagian tubuh.

Beberapa tanda-tanda infeksi yang terjadi pada tubuh manusia, seperti :

  • Demam dan menggigil
  • Rasa sakit makin bertambah
  • Nanah keluar dari bintil dan benjolan ruam
  • Pembengkakan¬† di ketiak dan selangkangan
  • lidah terasa pahit dan tidak enak makan

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian