Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Mencegah Penyakit Parkinson

Spread the love

Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Mencegah

Parkinson merupakan penyakit sistem saraf pusat yang memberi pengaruh pada otak yang mengendalikan gerakan. Penyakit ini memiliki bagian buruk yang dimana sampai saat ini belum ada pengobatan yang dapat menjamin kesembuhannya. Namun langkah untuk mencegah penyakit ini sangat banyak seperti adanya beberapa jenis makanan yang dapat mencegah penyakit parkinson ini.

Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Mencegah

Dengan mengkonsumsi jenis makanan yang diyakini dapat membantu mencegah penyakit ini, hal ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat membantu mencegah parkinson.

1. Sayuran Hijau
Asupan vitamin B asam folat pada tubuh merupakan hal yang sangat penting. vitamin tersebut dapat membantu mengurangi resiko penyakit parkinson. Kandungan paling banyak dari vitamin tersebut terdapat pada sayuran brokoli, bayam dan okra. Kandungan dalam sayuran hijau ini merupakan makanan yang dapat membantu mencegah resiko penyakit parkinson secara signifikan.

2. Teh Hijau
Sifat antioksidan dan anti-inflamasi pada teh hijau merupakan senyawa penting yang membantu melindungi jaringan saraf otak. Mengkonsumsi teh hijau diyakini untuk mempertahankan tingkat dopamin, memperbaiki jaringan otak dan mengurangi gejala penyakit parkinson.

3. Vitamin D
Tubuh yang kekurangan asupan vitamin D dapat mempengaruhi mereka yang menderita penyakit parkinson. Tubuh tidak dapat menyerap kalsium dan fosfor sesuai kebutuhan tubuh karena disebabkan kekurangan vitamin D. Hal tersebut akhirnya menyebabkan beberapa efek negatif yang cenderung memperparah seseorang yang menua.

4. Omega 3
Sifat anti-inflamasi yang terdapat pada asam lemak omega-3 dapat mencegah degenerasi dan kematian sel. Parkinson lebih bersifat peradangan sehingga makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dapat membantu mencegah resiko parkinson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *