Beberapa Hal Yang Dapat Dilakukan Pada Chrome Saat Sedang Offline

Spread the love

Beberapa Hal Yang Dapat Dilakukan

Google Chrome merupakan browser yang harus diakses menggunakan koneksi internet. Ini sudah menjadi hal yang biasa karena chrome itu aplikasi sebagai peramban sehingga sangat membutuhkan internet sebagai sumber utamanya. Namun ada juga beberapa hal yang dapat dilakukan dalam chrome saat offline.

Beberapa Hal Yang Dapat Dilakukan

Aplikasi chrome mampu melakukan banyak hal selain menjelajah internet dengan browsing. Chrome memiliki beberapa fitur yang dapat diakses tanpa harus ada nya koneksi internet. Berikut ini beberapa fitur yang dapat diakses tanpa koneksi internet di chrome.

1. Akses Gmail
Tidak banyak yang mengetahui fitur ini dapat diakses tanpa koneksi internet, tapi email yang ditampung dalam Gmail dapat diakses saat offline. Dengan memasang ekstensi Gmail offline saat terhubung dengan internat maka fitur ini sudah dapat diakses tanpa koneksi internet.

Gmail yang tersinkronasi dengan hard drive bawaan sehingga memanfaatkan ekstensi ini serta dapat diakses kapan saja. Setelah memasangnya, durasi email yang akan diunduh dapat diatur sendiri. Mulai dari seminggu, dua minggu ataupu lebih sehingga anda dapat selalu update-an email yang masuk. Jika email yang sudah tersimpan dalam peramban baru bisa dibuka dan sebaliknya jika tidak termuat dalam peramban maka tidak akan bisa buka email secara real-time. Tampilan Gmail saat offline memiliki sedikit perbedaan dari biasanya.

2. Akses Layanan Google
Layanan Google Drive, Docs, Sheets serta Slides merupakan layanan yang dapat dibuka meskipun tanpa koneksi internet. Aplikasi tersebut dapat anda gunakan untuk membuat dokumenbaru ataupun edit dokumen yang sudah tersimpan didalamnya.

Dengan mengaktifkan layanan fitur offline di dalam Google Drive, anda sudah dapat melihat setiap dokumen, spreadsheet dan presentasi yang tersimpan di hard drivenya.

3. Bermain Game
Anda tetap dapat membuka dan melanjutkan game yang pernah anda mainkan meski dalam keadaan offline. Untuk dapat melakukannya, anda cukup mengunduh game tersebut di Chrome Web Store.

Dalam toko aplikasi tersebut banyak yang dapat anda temukan mulai dari aplikasi, game dan beberapa fitur aplikasi lainnya yang dapat diakses tanpa koneksi internet. Sehingga anda tetap dapat merasakan bermain game tanpa harus terkoneksi internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *