Bakteri Brucella Pada Tubuh Ketahuilah Gejala Yang Muncul

Bakteri Brucella Pada Tubuh Ketahuilah Gejala Yang Muncul

Bakteri ini dapat masuk ke dalam tubuh melalui kulit, selaput lendir, saluran pernapasan, saluran pencernaan, bahkan melalui mata.  Bakteri Brucella Pada Tubuh Ketahuilah Gejala Yang Muncul !

Brucella dapat bertahan hidup didalam tubuh, dan bergerak melalui sistem aliran getah bening atau melalui aliran darah, keorgan lainnya. Akibatnya, infeksi yang muncul dapat terbatas di daerah-daerah tertentu, atau meluas ke bagian tubuh lainnya.

Bakteri Brucella Pada Tubuh Ini Tandanya

Manusia dapat mengidap brucellosis melalui konsumsi produk hewani mentah, seperti daging, susu, atau produk susu  dari hewan yang terinfeksi Brucella.

Bakteri Brucella dapat ditularkan dari hewan ke manusia melalui udara yang masuk kesistem pernapasan manusia, atau kontak fisik terinfeksi Brucella.

Umumnya, kontak fisik terjadi ketika darah hewan yang terinfeksi memasuki aliran darah manusia melalui luka yang ada di tubuh manusia. Meskipun penularan melalui kontak fisik tidak mudah, disarankan bahwa orang dengan sistem kekebalan yang lemah tidak melakukan kontak dengan hewan.

Transmisi brucellosis manusia ke manusia jarang terjadi, tetapi pada beberapa kasus, wanita yang terinfeksi dapat menularkan penyakit ke bayi. Penularan juga bisa terjadi melalui kontak seksual atau transfusi darah.

Gejala Brucellosis
Gejala brucellosis dapat terjadi dalam 5 hari hingga satu bulan setelah infeksi, dan umumnya mirip dengan gejala flu, termasuk :

  • Demam
  • Sakit kepala
  • Batuk
  • Nyeri otot dan sendi
  • Sakit perut
  • Berkeringat di malam hari
  • Nafsu makan dan penurunan berat badan

Gejala bisa hilang dalam beberapa minggu atau bulan, tetapi bisa kambuh. Pada beberapa orang, gejala bisa berlangsung selama bertahun-tahun, bahkan setelah perawatan. Gejala jangka panjang yang dialami termasuk demam yang sering, arthritis, endokarditis, dan radang tulang belakang dan jaringan sekitarnya.

Komplikasi Brucellosis
Brucellosis dapat mempengaruhi hampir setiap bagian tubuh, seperti sistem saraf pusat, sistem reproduksi, dan hati. Perlu diingat, ada 5 hingga 15% kasus brucellosis yang kambuh meski sedang dirawat. Biasanya infeksi kembali terjadi enam bulan setelah perawatan dan dapat berlangsung dalam jangka panjang (kronis).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian