Bagian Dari Daging Sapi Yang Perlu di Hindari Agar Tidak Kegemukan

Spread the love

Bagian Dari Daging Sapi

Pada Hari Raya Idul Adha, Daging sapi sudah menjadi menu yang wajib dan pastinya selalu ada pada moment tersebut. Serta tidak dipungkiri lagi bahwa daging sapi mengandung lemak yang sangat tinggi kalori. Sehingga banyak yang berpikir untuk mengkonsumsi daging sapi karena faktor takut kegemukan. Ada bagian dari daging sapi yang berkalori tinggi yang bisa anda hindari untuk dikonsumsi jika takut kegemukan.

Bagian Dari Daging Sapi

Tidak semua daging sapi berlemak dan kalori tinggi, jadinya dapat anda konsumsi dengan tenang tanpa takut akan gemuk. Terdapat bagian yang memiliki kadar lemak rendah yang menjadi anjuran untuk dikonsumsi sebanyak 6 ons per harinya.

Berikut ini ulasan bagian daging sapi yang perlu dihindari demi kesehatan dan menghindari kegemukan.

1. Fillet Mignon atau Tenderloin
Dengan tekstur yang lembut menjadikan bagian ini yang disukai untuk dikonsumsi. Namun sangat disayangkan, tenderloin merupakan bagian yang mengandung lemak yang tinggi. Dari daging tenderloin seberat 100 gram mengandung 348 kalori, 16 gram lemak serta 48 gram protein.

2. Daging Bagian Pinggir
Bagian daging ini biasanya terdapat pada bagian dada sapi. Dalam daging ini mengandung 348 kalori, 17,2 gram lemak dan 45,4 gram protein. sehingga bagian daging ini merupakan daging yang perlu dihindari jika anda ingin terhindar dari kegemukan.

3. Daging T-Bone
Daging T-bone merupakan daging yang membungkus tulang berbentuk T serta dari bagian khas luar. Dalam daging ini mengandung 376 kalori, 25,6 lemak dan 33 gram protein. Daging ini merupakan daging paling tinggi kedua kandungan lemaknya.

4. Daging Sekitar Tulang Iga
Daging ini merupakan daging yang memiliki kandungan lemak paling tinggi. Jika dikonsumsi terus menerus pasti akan memberi efek kegemukan. Dalam daging ini mengandung 37,6 gram lemak. Biasanya daging ini terdapat pada sekitaran tulang iga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *