Asam Lambung Naik Dalam Tubuh Ketahahuilah Penyebabnya

Spread the love

Asam Lambung Naik Dalam Tubuh Ketahahuilah Penyebabnya

Penyakit asam lambung merupakan kondisi nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Asam Lambung Naik Dalam Tubuh Ketahahuilah Penyebabnya !

Esofagus dikenal sebagai kerongkongan bagian saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung yang dapat terjadi.

Masalah Asam lambung Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya

Penyebab Naiknya Asam Lambung atau GERD
Penyakit asam lambung atau GERD umumnya disebabkan tidak berfungsinya lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus.

Penyebab penyakit asam lambung terkait  stres, konsumsi obat-obat tertentu, maupun keturunan atau  kelebihan berat badan. Selain itu hiatus hernia merupakan pengkonsumsian makanan yang mengandung banyak lemak pada tubuh.

Gejala GERD dirasakan karena adanya sensasi terbakar di dada atau nyeri ulu hati sehingga menyebbakan rasa sakit yang perih.

Diagnosis Asam Lambung atau GERD
Melakukan diagnosis penyakit asam lambung cukup menanyakan gejala-gejala yang dialami pada dokter agar mendapatkan pengobatan yang tepat.

Pengobatan Asam Lambung atau GERD
Pengobatan asam lambung memiliki tahapan dengan mengganti makanan sehat dan rendah lemak yang harus dikonsumsi. Tapi ketika perubahan menu makanan tidak berhasil, maka obat-obatan digunakan untuk meredakan gejala yang dirasakan.

Komplikasi Akibat Asam Lambung atau GERD
Komplikasi sering terjadi akibat penyakit asam lambung esofagitis merabah peradangan atau inflamasi pada dinding kerongkongan. Pada kasus esofagitis parah penderita kesulitan menelan karena munculnya tukak pada kerongkongan.

Tukak terbentuk ketika lapisan dinding esofagus tererosi menjadi luka sehingga penderita kesulitan dalam menelan makanan.

Gejala Penyakit Asam Lambung
Ketika asam lambung naik, dinding kerongkongan dan mulut akan teriritasi asam lambung sehingga kerongkongan mengalami masalah.

Beberapa gejala yang dapat dialami pada penderita gangguan asam lambung seperti :

  • Merasa ada sesuatu yang mengganjal di kerongkongan saat menelan
  • Laringitis
  • Batuk kering tanpa henti di malam hari
  • Sakit dada
  • Mengi
  • Kesulitan menelan
  • Gigi menjadi rusak
  • Kembung dan bersendawa
  • Bau napas tidak sedap
  • Peningkatan jumlah air liur.

Inilah beberapa penyebab dari gangguan ulu hati yang terjadi dalam tubuh manusia yang menyebabkan komplikasi pada tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian