Aplikasi Lokal Harus User Friendly Dengan Konten Yang Positif

Spread the love

Aplikasi Lokal Harus User Friendly

Menkominfo Rudiantara mengungkapkan bahwa aplikasi lokal harus user friendly. Hal ini disebabkan untuk meningkatkan konten positif serta berhadapan langsung dengan aplikasi global. Seperti yang diketahui, masyarakat lokal lebih aware dengan aplikasi global yang dimana menjadikan bangsa Indonesia lebih mencintai produk luar.

Aplikasi Lokal Harus User Friendly

Bangsa Indonesia seharusnya bisa lebih mencintai produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dibandingkan produk luar. Begitu juga dengan aplikasi lokal yang dapat digunakan dengan kualitas yang baik.

Pemerintah sangat menginginkan masyarakat untuk bisa lebih bersikap aprior atau chauvinistic. Selain itu juga, masyarakat bisa lebih peduli dengan karya anak bangsa dalam bentuk apa pun baik aplikasi lokal, produk barang atau lainnya.

Pemerintah sangat mengharapkan Indonesia menjadi center of technology dalam kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan global hub digital dalam ASEAN. Hal ini sebagai patokan untuk kemajuan digital yang juga berarti kemajuan bangsa Indonesia.

Kominfo mengharapkan aplikasi lokal bisa lebih user friendly dalam penggunaannya. Selain itu, negara ini tidak bisa menutup diri dari dunia tetapi dapat menempatkan keberpihakkan kepada aplikasi Indonesia.

Pemerintah sudah mengendorse beberapa aplikasi lokal seperti Sebangsa, Catfish serta Qlue. Namun aplikasi tersebut belum memberikan jalan yang sesuai dengan yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *