Aplikasi Google Drive Menjadi Sarang Berbagi File Bajakan

Spread the love

Aplikasi Google Drive Menjadi Sarang

Layanan aplikasi Google Drive dalam chrome sangat berguna dan membantu setiap pekerjaan orang kantoran ataupun lainnya untuk menyimpan data, dokumen serta lainnya. Namun sangat disayangkan bahwa kegunaan drive hampir berubah total menjadi aplikasi dalam membagikan konten bajakan. Kini aplikasi Google Drive menjadi sarang bagi orang tidak bertanggung jawab dalam membagikan konten bajakan. Beberapa jumlah file torrent serta akses didalamnya sudah ditutup oleh pihak berwajib dibeberapa negara.

Aplikasi Google Drive Menjadi Sarang

Walaupun sudah dibatasi ruang geraknya, para pembajak selalu mendapatkan akal untuk menyebarluaskan konten-konten bajakan. Para pembajak selalu memanfaatkan layanan penyimpanan pada cloud untuk membagikan kontennya.

Kini Google Drive menjadi salah satu fitur terfavorit untuk berbagi konten bajakan mereka. Perihal ini diketahui setelan adanya permintaan penghapusan konten dari layanan Digital Millennium Copyright Act pada layanan milik Google.

Setiap laporan yang masuk memiliki catatan hampir 5.000 permintaan penururan konten pada layanan tersebut. Dalam setiap permintaan yang ada, terdapat sekitar ratusan tautan yang sisertakan untuk diturunkan. Setelah melakukan penyelidikan, tidak semua tautan Drive tersebut memiliki konten digital secara utuh.

Selain dari Google Drive, layanan komputasi lain seperti Dropbox atau OneDrive juga menjadi sarang untuk pembagian konten bajakan. Bedanya, laporan yang masuk pada kedua aplikasi tersebut tidak banyak jika dibandingkan dengan Google Drive. Hal tersebut juga dikarenakan pengguna Google Drive lebih banyak dibandingkan kedua aplikasi tersebut. Sehingga Google Drive dapat dikatakan sebagai sarang terbesar dalam aksi pembagian konten bajakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *