Antrax di Namibia telah mengakibatkan 100 ekor kuda nil mati

Antrax merebak, mengakibatkan 100 ekor kuda nil mati di Namibia

Antrax yang merebak di Namibia telah mengakibatkan lebih kurang 100 ekor kuda nil yang berada di Taman Nasional Kecil mati. Menteri Lingkungan Negara Namibia telah mengkomfirmasikan jika penyebabnya kematian beberapa ratus kuda nil itu karna antrax. 

Menurut laporan media setempat, 100 kuda nil mati disebabkan terserang antrax cuma dalam 1 minggu di Taman Nasional Bwabwata Barat.

Wabah Antrax telah menyebar selama 1 minggu di Negara tersebut

Deputi direktur taman daerah timur laut, Apollinaris Kannyinga, memberitahu media setempat jika wabah tersebut telah menyebar selama satu minggu ini.

Kannyinga menyebutkan jika satu minggu terakhir ada 10 kuda nil yang mati. Namun angkanya selalu bertambah sepanjang minggu ini.

Kannyinga akan hentikan masyarakat setempat yang coba mengais daging dari kuda nil yang mati, karna binatang liar yang lain memangsa binatang yang mati.

Populasi hippo di Namibia diprediksikan menjangkau 1. 300 oleh petinggi pemerintah, sebelumnya kematian yang terakhir.

Anthrax dikarenakan oleh spora bakteri, Bacillus anthracis, serta memengaruhi sekitaran 2. 000 orang per th. di Afrika, Tetapi, penyakit ini seringkali berlangsung pada hewan.

Baca Juga : Susu Kecoa Mengandung Gizi Yang Sangat Tinggi Untuk Kesehatan

Menurut Centers for Disease Control AS, penyakit menyebar yang serius bisa berlangsung dengan sentuhan, hirup atau menelan spora, yang ada di air serta tanah sepanjang bertahun-tahun.

Hewan domestik serta liar seperti sapi, domba, kambing, kijang serta rusa bisa terinfeksi waktu mereka hirup atau menelan spora di tanah, tanaman, atau air yang terkontaminasi.

Hewan-hewan yang sempat mempunyai antraks mesti diberi vaksinasi supaya wabahnya tidak menebar.

Anthrax seringkali berlangsung di daerah pertanian di Amerika Tengah serta Selatan, sub-Sahara Afrika, Asia tengah serta barat daya, Eropa selatan serta timur serta Karibia.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian