Anies akan dibebastugaskan kalau hiraukan laporan dari Ombudsman

Spread the love

Anies akan dibebastugaskan jika sampai abaikan semua laporan dari Ombudsman!!!!!!!!

Anies akan dibebastugaskan jika tidak merubah kebijakannya berkaitan pengaturan PKL di Jalan Jati Baru, Tanah Abang. Hal semacam ini berkaitan dengan Laporan Hasil Akhir Kontrol (LHAP) Ombudsman pada rencana pengaturan PKL Tanah Abang yang diserahkan pada Senin (26/3).

Peringatan ini berlaku dalam 30 hari kedepan

Plt Ketua Ombudsman perwakilan DKI, Dominikus Dalu, menerangkan bila dalam 30 hari tidak disikapi Pemprov DKI, jadi laporan itu dapat ditingkatkan jadi referensi. Hal tersebut sesudah lewat mekanisme pleno pimpinan Ombudsman RI.

” Bilamana dalam 30 hari ke depan belumlah ada perubahan atau info yang di sampaikan pada Ombudsman berkaitan aksi korektif Pemprov DKI Jakarta, jadi laporan ini kita tingkatkan jadi referensi, ” kata Dominikus waktu konferensi pers di kantor Ombudsman RI, Senin (26/3).

Dominikus mengatakan sangsi administatif dapat diberi pada terlapor dalam hal semacam ini Gubernur DKI Anies Baswedan, bila tidak melakukan referensi Ombudsman RI. Kewenangannya jadi kepala daerah dapat dicabut.

Hal itu tertuang dalam Pasal 351 UU No. 23 Th. 2014 mengenai Pemerintahan Daerah. Dalam ayat 5, dijelaskan kepala daerah yg tidak ikuti referensi Ombudsman, diberi sangsi berbentuk pembinaan spesial oleh Kementerian, serta kewenangannya diberi pada wakilnya atau petinggi yang ditunjuk.

” Sanksi administratif itu dapat dinon-jobkan, dapat, dibebastugaskan, ” kata dia.

Ombudsman perwakilan DKI menyerahkan Laporan Hasil Akhir Kontrol (LHAP) berkaitan pengaturan PKL Tanah Abang. Dalam laporan itu Ombudsman temukan empat maladministrasi dalam penutupan Jalan Jati Baru Tanah Abang. Pemprov DKI diberi saat 30 hari untuk mengevaluasi serta maksimum 60 hari untuk selekasnya mewujudkan laporan itu.

Penyerahan laporan di hadiri oleh pihak Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, serta Kemendagri. Mengenai pihak yang mewakili semasing lembaga yaitu Kadishub DKI Andri Yansah, Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Komarul Z, Kasubdit pemerintah Aceh, DKI, DIY, Ditjen Otda, Sartono. Penyerahan temuan diserahkan oleh Plt ketua Ombudsman perwakilan DKI Dominikus Dalu.

Rangkuman ini adalah tindaklanjut atas laporan pedagang Blok G Tanah Abang. Ombudsman mengecek pihak Pemprov DKI, Polda Metro juga unsur orang-orang serta 3x lakukan kontrol di lapangan. Paling akhir Ombudsman DKI dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dengan terbuka pada 20 Maret kemarin.

Baca Juga : Inilah penjelasannya kenapa air jahe sangat baik untuk kesehatan manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian