Amerika Serikat telah siap siaga hadapi semua ketegangan dengan Korut

Amerika Serikat telah siagakan pembom nuklir 24 jam untuk atasi ketegangan dengan Korea Utara

Amerika Serikat telah menyiapkan diri untuk meletakkan pesawat pembom nuklir dalam keadaan siaga 24 jam untuk atasi ketegangan dengan Korut.

Persiapan pemberlakukan keadaan ini baru pertama kalinya mulai sejak Perang Dingin. Pesawat B-52 yang sarat dengan senjata nuklir juga akan diposisikan untuk terlepas landas kapanpun, dengan awak yang siaga di satu pangkalan di Louisiana. 

Donald Trump pastikan Amerika Serikat sudah siap siaga

Cara terbaru dikerjakan di dalam meningkatnya kemelut pada AS serta Korea Utara (Korut). Dimana Presiden Donald Trump sudah menyatakan kalau Washington siap untuk apapun saat menyangkut rezim Kim Jong-un.

Kemelut ke-2 negara itu sudah menyebabkan kecemasan pecahnya peranan baru. Terutama Pyongyang selalu meningkatkan hulu ledak nuklir supaya dapat menjangkau daratan AS.

Kepala Staf Angkatan Udara AS, Jenderal David Goldfein, menyebutkan pada Defense One. Kalau pihaknya tengah menyiapkan untuk meletakkan kembali pesawat pembom B-52 pada keadaan siaga 24 jam.

Dia membetulkan keadaan itu diberlakukan pertama kalinya mulai sejak Perang Dingin selesai pada tahun 1991.

Jenderal Goldfein, yang anggota Kepala Staf Paduan yang bertugas jadi penasihat Trump, memberikan kalau perintah siaga 24 jam itu belum juga diberi. Tetapi, kata dia, Angkatan Udara AS tengah mempersiapkannya.

Baca Juga : Penyebab Jendral Gatot tidak bisa masuk Amerika Serikat

Editor Defense One, Marcus Weisgerber, memberikan laporan, ada beberapa usaha untuk menyiapkan Pangkalan Angkatan Udara Barksdale. Yang berada diluar Shreveport, Louisiana, dalam status baru. Dia memberikan laporan hal tersebut sesudah berkeliling-keliling ke tempat itu.

Satu diantara yang terpantau yaitu satu bangunan yang diperbaharui untuk menyimpan lebih dari 100 awak kapal.

Pesawat pembom nuklir Boeing B-52 Stratofortress dikenalkan pada th. 1955. Pesawat ini berperan jadi penghambat sepanjang Perang Dingin.

Pesawat pembom strategis jarak jauh bisa membawa 70. 000 ton senjata nuklir serta konvensional, termasuk juga bom, “senjata pintar”, ranjau serta rudal.

Dengan delapan mesin turbojet, pesawat ini mempunyai kecepatan teratas 650mph serta jarak 8. 800 mil.

Pesawat itu sudah dipuji oleh produsen Boeing jadi ”pembom tempur paling dapat” di gudang senjata pasukan AS.

Disamping itu, pihak Korea Utara sudah memperingatkan Trump kalau pemimpin Gedung Putih itu dapat membawa AS kedalam kehancuran. The Pyongyang Times, tabloid mingguan punya pemerintah Kim Jong-un, merilis laporan gawat untuk menyikapi AS yang mengubahkan kapal induk USS Ronald Reagan ke Korea Selatan.

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian