Amerika Serikat pastikan pindah kedubesnya ke Yerusalem 14 Mei 2018

Spread the love

Amerika Serikat pastikan untuk memindahkan kantor kedubesnya dari Israel ke Yerusalem pada Mei 2018

Amerika Serikat pastikan untuk pindahkan kedutaan besarnya (kedubes) -nya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem pada 14 Mei 2018. Kenekatan pemerintah Presiden Donald Trump ini punya potensi menyebabkan kemarahan negara-negara Muslim serta Arab.

Awalnya komunitas Arab serta negara-negara Muslim geram sesudah Presiden AS Donald Trump dengan sepihak mengaku Yerusalem jadi Ibu Kota Israel. Pernyataan itu menyebabkan demo besar-besaran yang berbuntut bentrok mematikan pada warga Palestina dengan tentara Israel.

Pemindahan ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Israel

Gagasan Washington itu di sampaikan Wakil Menteri Luar Negeri untuk Diplomasi Umum, Steven Goldstein, pada hari Jumat. Tanggal perpindahan itu di kenal jadi Hari Kemerdekaan Israel atau Naqba sebagai bencana untuk beberapa orang Palestina.

Menurut Goldstein, Menteri Luar Negeri Rex Tillerson pada Kamis malam menyepakati gagasan pengamanan “sebuah fasilitas” di Yerusalem. ”Kami lihat itu jadi tanggal yang mungkin saja. Tapi keamanan marinir dan orang yang lain yang bertandang serta bekerja disana yaitu yang paling utama, ” kata Goldstein.

Dalam rencana itu, Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman, juga akan mengubahkan kantor serta staf kecil yang terbagi dalam empat sampai lima orang ke satu bangunan yang di kenal jadi The Diplomat Hotel.

Menurut laporan media Israel, bangunan itu dibeli oleh Departemen Luar Negeri AS pada tahun 2014. Reshet TV, stasiun tv Israel memberikan laporan, warga di lingkungan Arnona di gedung itu lihat ada pekerja yang mengantarkan peti kayu serta perabotan kesana dalam sebagian minggu paling akhir.

Amerika Serikat pastikan pindah kedubesnya ke Yerusalem 14 Mei 2018

Masih tetap menurut rencana yang di uraikan Goldstein, gedung kedubes AS yang sekarang ini ada di Tel Aviv juga akan bertukar nama jadi konsulat AS. Serta selalu menyimpan beberapa besar staf diplomatik AS di Israel.

Wakil Presiden Pence menyebutkan pada Parlemen Israel bulan lalu kalau Kedutaan Besar AS yang baru di Israel juga akan di buka di Yerusalem sebelumnya akhir th. 2019.

Yerusalem sudah jadi kota yang diperebutkan oleh Israel serta Palestina. Israel mengklaim semua lokasi Yerusalem yaitu kepunyaannya. Sedang Palestina telah lama mengidamkan Yerusalem Timur jadi ibu kota masa depan mereka.

Baca Juga : Pentingnya Medicines Check Up Untuk Tubuh Ketahuilah

Bila terealisasi, perpindahan kedutaan AS itu semakin lebih cepat dari perkiraan terlebih dulu. Pengumuman itu di keluarkan satu hari sesudah Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley menyebutkan pada audien di University of Chicago’s Institute of Politics. Kalau gagasan Trump untuk perdamaian Israel-Palestina telah dekat.

”Mereka datang dengan satu gagasan, akan tidak disayangi oleh ke-2 belah pihak, serta akan tidak dibenci oleh ke-2 belah pihak, ” kata Haley

Aaron David Miller, bekas mediator perdamaian AS untuk perundingan Israel-Palestina, mengatakan langkah perpindahan kedubes AS ke Yerusalem jadi “momen riil kosmik Oy Vey”.

”Pada malam perjanjian damai yang paling utama bisa mengubahkan Kedutaan Besar AS pada Hari Kemerdekaan Israel. Apakah benar?, ” catat Miller di Twitter.

Menteri Perhubungan serta Intelijen Israel, Israel Katz, menyebutkan kedubes AS juga akan pindah dari Tel Aviv ke Yerusalem pada 14 Mei 2018. Hal ini juga untuk menghormati peringatan 70 tahun deklarasi Kemerdekaan Israel.

Baca Juga : Masalah impotensi bisa diobati dengan makanan berikut ini!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian